Tips Liburan tanpa Menguras Tabungan, Transaksi di Mister Aladin Pakai Indodana Ada Cashback 50% + Cicilan 0%

Kamis, 21 Juli 2022 - 12:57 WIB
loading...
Tips Liburan tanpa Menguras Tabungan, Transaksi di Mister Aladin Pakai Indodana Ada Cashback 50% + Cicilan 0%
Liburan hemat di Mister Aladin. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Traveling dipercaya dapat membuat pikiran lebih segar setelah menjalani rutinitas yang penat. Selain itu, kegiatan berlibur ini juga membuka kesempatan baru untuk berteman, memahami budaya tempat wisata, dan membuka wawasan baru.

Karenanya, traveling menjadi favorit banyak orang, khususnya kaum muda. Akan tetapi, terlalu sering berlibur dapat menguras tabungan. Nah, biar tabungan nggak habis buat traveling, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan supaya bisa berlibur tanpa menguras tabungan.

Tentukan Destinasi yang Tidak Terlalu Jauh

Langkah pertama agar traveling tidak menguras dompet adalah menentukan destinasi. Sebaiknya, pilih destinasi yang tidak terlalu jauh, sehingga tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk transportasi dan penginapan.

Juga, sebaiknya pilih hotel yang dekat dengan destinasi dan tempat wisata sehingga Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk naik taksi atau transportasi umum. Anda juga dapat memilih paket wisata yang menawarkan pilihan paket yang lebih murah.



Pilih Tanggal Low Season

Pemilihan tanggal juga penting saat ingin jalan-jalan hemat. Pasalnya, tanggal-tanggal high season bisa membuat harga akomodasi dan transportasi naik sampai dua kali lipat. Selain itu, pada high season tempat wisata juga jadi lebih ramai dan sulit untuk menikmati liburan yang lebih santai.

Pilih Penginapan yang Terjangkau

Biasanya harga hostel lebih murah daripada hotel. Selain itu, jika Anda lebih suka bepergian ke tempat wisata, lebih baik pilih hotel capsule saja. Hotel capsule bisa dijadikan tempat tidur dan mandi saja, sisa waktunya bisa Anda habiskan di luar ruangan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)