4 Film Korea Kolosal Romantis, Bikin Baper

Kamis, 21 Juli 2022 - 18:40 WIB
loading...
4 Film Korea Kolosal Romantis, Bikin Baper
Film Korea banyak sekali macamnya. Salah satunya adalah film kolosal yang mengambil latar dinasti kerajaan. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Film Korea banyak sekali macamnya. Salah satunya adalah film kolosal yang mengambil latar dinasti kerajaan. Biasanya cerita film kolosal ini menceritakan kehidupan Korea zaman dahulu.

Tak hanya berkisah tentang sejarah, tapi film Korea kolosal juga banyak menggambarkan kisah romantis yang tak jarang membuat para penonton baper. Nah, kali ini SINDOnews akan menyajikan film Korea kolosal romantis, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/7/2022).



1. Kingdom: Ashin of the North

4 Film Korea Kolosal Romantis, Bikin Baper


Film ini merupakan spin-off dari serial Kingdom. Kingdom: Ashin of the North bercerita tentang seseorang bernama Ashin yang berubah menjadi penjahat setelah mengetahui dan bahkan menjadi cikal bakal yang membawa wabah zombie ke wilayah Joseon. Sejak kecil, Ashin sudah tahu tentang tanaman pembangkit mayat dan berencana untuk membalaskan dendam keluarganya saat ia dewasa.

2. The King's Letters

4 Film Korea Kolosal Romantis, Bikin Baper


Film yang tayang pada 2019 ini bercerita tentang raja Sejong yang Agung dan Shinmi sebagai tokoh utama dalam pembuatan Hangul, sistem penulisan dalam aksara Korea. Film ini menceritakan bagaimana raja Joseon membuat aksara baru dan membedakannya dengan aksara China yang sebelumnya pernah dipakai di kerajaan Korea.



3. Warriors of the Dawn

4 Film Korea Kolosal Romantis, Bikin Baper


Film Warriors of the Dawn bercerita tentang kerajaan Joseon yang dipimpin oleh Raja Seonjo diserang pasukan Jepang dan ia melarikan diri ke Kekaisaran Ming. Hal tersebut membuat Joseon dalam kondisi kekosongan kekuasaan dan Pangeran Gwanghae kemudian menjadi penggantinya.

Selain sebagai raja, Pangeran Gwanghae juga menjadi memimpin tentara bayaran yang dipimpin oleh To Wo. Tentara tersebut kemudian berjuang keras untuk menjegal agar pasukan Jepang tidak masuk ke wilayah Joseon.

4. The Royal Tailor

4 Film Korea Kolosal Romantis, Bikin Baper


Dan yang terakhir ada film The Royal Tailor. Film ini menceritakan tentang seorang penjahit kerajaan bernama Jo Dol Seok. Sementara itu, Gong Jin lahir sebagai seorang yang sangat jenius dan berbakat sebagai seorang perancang baju walau tanpa pendidikan formal.

Kemudian Gong Jin dibawa ke istana untuk membuktikan kemampuannya. Setelah melihat kemampuannya, raja dan ratu Joseon terlibat bentrok yang membuat mereka bersitegang memilih mana yang lebih baik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)