Minuman yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat dalam Hitungan Minggu, Ampuh Dikonsumsi 3 Kali Sehari

Jum'at, 22 Juli 2022 - 11:10 WIB
loading...
Minuman yang Bisa Menurunkan...
Ada minuman yang bisa menurunkan kolesterol jahat dalam hitungan minggu. Berdasarkan penelitian, minuman ini terbukti ampuh dikonsumsi selama tiga kali sehari. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada minuman yang bisa menurunkan kolesterol jahat dalam hitungan minggu. Berdasarkan penelitian, minuman ini terbukti ampuh dikonsumsi selama tiga kali sehari.

Dilansir dari Express, Jumat (22/7/2022) para peneliti di University of Lund berpendapat bahwa konsumsi susu oat dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

Mereka menyaring 66 pria dengan kolesterol tinggi selama periode lima minggu. Peneliti kemudian membiarkan mereka minum susu oat tanpa serat tidak larut.

Temuan menunjukkan bahwa minum tiga cangkir yakni 750 ml susu oat sehari selama lima minggu bisa mengurangi kolesterol total dan kolesterol jahat sebesar 3-5 persen.

Baca Juga: Makanan Murah yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat dalam Hitungan Minggu
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Kiri Matcha, Destinasi...
Kiri Matcha, Destinasi Matcha Pertama di Indonesia dengan Sensasi Floral
Jelang Iduladha, Aldi...
Jelang Iduladha, Aldi Taher Serukan Makan Daging Tanpa Takut Kolesterol
Kemenkes Terapkan Label...
Kemenkes Terapkan Label Nutri Level, dr. Gia: Pilih yang A untuk Anak
Menkes Ungkap Cara Membaca...
Menkes Ungkap Cara Membaca Label Nutri-Level pada Minuman
5 Makanan Penurun Kolesterol...
5 Makanan Penurun Kolesterol Usai Lebaran yang Wajib Dicoba
Kalap Makan saat Lebaran,...
Kalap Makan saat Lebaran, Ini 5 Tips Agar Kolesterol Terkontrol
Lewat LinkUMKM BRI,...
Lewat LinkUMKM BRI, Zdrink Kembangkan Minuman Cokelat Instan Berbahan Kakao Khas Lampung
Cek Kesehatan Gratis...
Cek Kesehatan Gratis di Solo, Kolesterol dan Tekanan Darah Banyak Ditemukan
Cek Kesehatan Gratis...
Cek Kesehatan Gratis di Bogor, 7 dari 10 Peserta Berisiko Penyakit Kronis
Rekomendasi
Berseteru dengan PM...
Berseteru dengan PM Starmer, Menhan Inggris John Healey Mundur
Putri Bha Meninggal,...
Putri Bha Meninggal, Calon Pewaris Raja Vajiralongkorn Berharta Rp770 Triliun Makin Misterius
Trump Klaim AS Telah...
Trump Klaim AS Telah Bikin Kesepakatan Hebat dengan Iran, Teheran Bilang Belum!
Berita Terkini
EJAE Curi Perhatian...
EJAE Curi Perhatian di Pembukaan Piala Dunia 2026, Bawakan Lagu Resmi FIFA dalam Bahasa Korea
Clara Shinta dan Muhammad...
Clara Shinta dan Muhammad Alexander Assad Rujuk, Gugatan Cerai Resmi Dicabut
Shakira Buka Piala Dunia...
Shakira Buka Piala Dunia 2026 dengan Penampilan Spektakuler, Cetak Sejarah Baru di FIFA
Cut Meyriska dan Roger...
Cut Meyriska dan Roger Danuarta Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Imbas Kasus Hanania Travel
Praz Teguh Tegaskan...
Praz Teguh Tegaskan Tak Terima Aliran Dana Hanania Group, Hanya Uang Saku Umroh
Kronologi Haji Bolot...
Kronologi Haji Bolot Dilarikan ke RS karena Serangan Jantung, Bermula dari Sesak Napas
Infografis
3 Menu Sarapan yang...
3 Menu Sarapan yang Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved