Minuman yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat dalam Hitungan Minggu, Ampuh Dikonsumsi 3 Kali Sehari

Jum'at, 22 Juli 2022 - 11:10 WIB
loading...
Minuman yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat dalam Hitungan Minggu, Ampuh Dikonsumsi 3 Kali Sehari
Ada minuman yang bisa menurunkan kolesterol jahat dalam hitungan minggu. Berdasarkan penelitian, minuman ini terbukti ampuh dikonsumsi selama tiga kali sehari. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada minuman yang bisa menurunkan kolesterol jahat dalam hitungan minggu. Berdasarkan penelitian, minuman ini terbukti ampuh dikonsumsi selama tiga kali sehari.

Dilansir dari Express, Jumat (22/7/2022) para peneliti di University of Lund berpendapat bahwa konsumsi susu oat dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

Mereka menyaring 66 pria dengan kolesterol tinggi selama periode lima minggu. Peneliti kemudian membiarkan mereka minum susu oat tanpa serat tidak larut.

Temuan menunjukkan bahwa minum tiga cangkir yakni 750 ml susu oat sehari selama lima minggu bisa mengurangi kolesterol total dan kolesterol jahat sebesar 3-5 persen.



Para peneliti menyimpulkan bahwa susu oat yang kekurangan serat tidak larut memiliki sifat penurun kolesterol. Menurut British Heart Foundation, susu oat mengandung oat beta-glukan yang dapat membantu menjaga kadar kolesterol normal ketika mengonsumsi 3 gram sehari sebagai bagian dari diet seimbang.

Segelas atau 250 ml susu oat, misalnya, mengandung 1 gram beta-glukan. Sedangkan semangkuk bubur, mengandung 40 gram oat dapat menyediakan 2 gram beta-glukan.

Susu oat, bila tanpa pemanis, bisa menjadi alternatif yang sangat baik untuk mencegah atau mengatasi kolesterol tinggi, rendah lemak, tetapi juga mengandung protein yang baik untuk kesehatan.

Meskipun susu alternatif dapat menjadi pilihan yang baik bagi penderita kolesterol tinggi, British Heart Foundation menyarankan bahwa tetap penting untuk tidak menghilangkan produk susu dari makanan.


Kalsium tidak ada secara alami dalam susu alternatif sehingga perlu ditambahkan. Produk susu rendah lemak akan membantu Anda memenuhi asupan kalsium, tanpa menambahkan terlalu banyak kalori.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)