Sepakat Berdamai dengan Rudi, Iko Uwais: Sesama Muslim Saling Memaafkan

Selasa, 26 Juli 2022 - 09:19 WIB
loading...
Sepakat Berdamai dengan Rudi, Iko Uwais: Sesama Muslim Saling Memaafkan
Iko Uwais mengungkapkan bahwa dia dan Rudi memiliki keinginan kuat untuk mengakhiri kasus tersebut. / Foto: MPI/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Bintang film laga, Iko Uwais diketahui telah berdamai dengan Rudi terkait kasus dugaan pengeroyokan yang dilakukan Iko dengan saudaranya, Firmansyah.

Terkait kasus tersebut, Rudi sempat melapor ke Polres Metro Bekasi. Pihak Polres Metro Bekasi pun telah memeriksa sejumlah saksi. Namun, beberapa waktu lalu, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan tidak memperpanjang kasus.

Ketika ditemui awak media, Iko Uwais mengungkapkan bahwa dia dan Rudi memiliki keinginan kuat untuk mengakhiri kasus tersebut.

Baca juga: Kasus Pengeroyokan Iko Uwais dan Rudi Berujung Damai

"Ya, kita damai saling maafkan, selesai semuanya, udah selesai. Sekarang, alhamdulillah semua berjalan lancar," ujar Iko Uwais, saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, Senin, 25 Juli 2022.

Menurut Iko, sebagai sesama pemeluk Islam , wajib hukumnya saling memaafkan satu sama lain, apalagi kedua belah pihak merupakan tetanggaan.

"Iya udah damai dua-duanya, sebagai sesama Muslim saling memaafkan ya mau apalagi ribut, bukan jalan terbaik," kata suami penyanyi Audy Item itu.



"Enggak ada dibilang keuntungan, semua berjalan lancar, aman dan kedua belah pihak udah lapang dada. Masing-masing punya keluarga, anak, kerjaan harus kita urusin. Apalagi kita rumahnya dekat dan saling kenal, cuman kesalahpahaman aja," jelasnya.

Baca juga: Prilly Latuconsina Tepis Kabar Pacaran dengan Imam Usman

Dari permasalahan ini, Iko Uwais mengaku jika banyak sekali pelajaran yang dia petik. "Hikmahnya banyak banget dipelajari kedua belah pihak. Ternyata permasalahan itu semuanya bisa diselesaikan dengan kepala dingin dan hati yang damai," ucap aktor 39 tahun itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3293 seconds (0.1#10.140)