7 Film Korea tentang Pelecehan Seksual, Nomor 3 Khusus Dewasa

Rabu, 27 Juli 2022 - 05:30 WIB
loading...
7 Film Korea tentang Pelecehan Seksual, Nomor 3 Khusus Dewasa
Film Korea tentang pelecehan seksual kerap menampilkan adegan ranjang khusus dewasa. Film ini juga mengisahkan isu sensitif yang sering terjadi di masyarakat. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Film Korea tentang pelecehan seksual kerap menampilkan adegan ranjang khusus dewasa dalam ceritanya. Film ini juga mengisahkan isu sensitif yang sering terjadi di masyarakat.

Seperti halnya pelecehan seksual pada anak-anak atau perempuan. Tak jarang, para sutradara Korea menggarap film-film tersebut berdasarkan kisah nyata yang ada di masyarakat.

OIeh karena itu, film ini tidak hanya dihadirkan untuk menghibur, tapi juga memberikan pesan pada penonton tentang bahaya pelecehan seksual hingga mengajak masyarakat untuk memerangi kekerasan seksual.

Berikut daftar film Korea tentang pelecehan seksual seperti dilansir dari Imdb, Rabu (27/7/2022).


1. Han Gong Ju

7 Film Korea tentang Pelecehan Seksual, Nomor 3 Khusus Dewasa

Foto/Imdb

Han Gong Ju berdasarkan dari kisah nyata pemerkosaan yang terjadi di Miryang. Di mana pemerkosaan dilakukan oleh sekelompok siswa SMA dan mahasiswa. Selama 11 bulan, pelaku melakukan aksinya pada usia 13-16 tahun dan memakan korban sebanyak 41 orang.

Sebagai korban, Han Gong Ju tidak bisa berbuat apa-apa. Terlebih dia diancam oleh pelaku yang akan menyebarkan videonya jika melaporkan kejadian yang dialaminya. Pelaku yang berasal dari keluarga terhormat, membuat mereka merasa berkuasa hingga menyebabkan korbannya trauma dan bunuh diri.

Han Gong Ju yang tidak mendapat bantuan pun berjuang sendiri untuk dirinya. Sementara para pelaku dikabarkan saat ini menjalani kehidupan yang normal. Bahkan beberapa di antaranya ada yang menjadi polisi.

2. Bedevilled
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)