7 Film Korea tentang Pelecehan Seksual, Nomor 3 Khusus Dewasa

Rabu, 27 Juli 2022 - 05:30 WIB
loading...
7 Film Korea tentang Pelecehan Seksual, Nomor 3 Khusus Dewasa
Film Korea tentang pelecehan seksual kerap menampilkan adegan ranjang khusus dewasa. Film ini juga mengisahkan isu sensitif yang sering terjadi di masyarakat. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Film Korea tentang pelecehan seksual kerap menampilkan adegan ranjang khusus dewasa dalam ceritanya. Film ini juga mengisahkan isu sensitif yang sering terjadi di masyarakat.

Seperti halnya pelecehan seksual pada anak-anak atau perempuan. Tak jarang, para sutradara Korea menggarap film-film tersebut berdasarkan kisah nyata yang ada di masyarakat.

OIeh karena itu, film ini tidak hanya dihadirkan untuk menghibur, tapi juga memberikan pesan pada penonton tentang bahaya pelecehan seksual hingga mengajak masyarakat untuk memerangi kekerasan seksual.

Berikut daftar film Korea tentang pelecehan seksual seperti dilansir dari Imdb, Rabu (27/7/2022).


1. Han Gong Ju

7 Film Korea tentang Pelecehan Seksual, Nomor 3 Khusus Dewasa

Foto/Imdb

Han Gong Ju berdasarkan dari kisah nyata pemerkosaan yang terjadi di Miryang. Di mana pemerkosaan dilakukan oleh sekelompok siswa SMA dan mahasiswa. Selama 11 bulan, pelaku melakukan aksinya pada usia 13-16 tahun dan memakan korban sebanyak 41 orang.

Sebagai korban, Han Gong Ju tidak bisa berbuat apa-apa. Terlebih dia diancam oleh pelaku yang akan menyebarkan videonya jika melaporkan kejadian yang dialaminya. Pelaku yang berasal dari keluarga terhormat, membuat mereka merasa berkuasa hingga menyebabkan korbannya trauma dan bunuh diri.

Han Gong Ju yang tidak mendapat bantuan pun berjuang sendiri untuk dirinya. Sementara para pelaku dikabarkan saat ini menjalani kehidupan yang normal. Bahkan beberapa di antaranya ada yang menjadi polisi.

2. Bedevilled

7 Film Korea tentang Pelecehan Seksual, Nomor 3 Khusus Dewasa

Foto/Imdb

Hae Won adalah seorang wanita lajang cantik berusia 30 yang bekerja di sebuah bank di Seoul. Dia menjalani kehidupan yang sibuk hingga suatu ketika menjadi saksi kasus percobaan pembunuhan, dan pada saat yang sama, segalanya menjadi rumit di tempat kerja. Ketika keadaan menjadi tidak terkendali, dia terpaksa berlibur ke Moodo, sebuah pulau kecil tempat dia pernah mengunjungi kakek neneknya.

Di pulau belum berkembang ini, dia juga berteman dengan seorang wanita bernama Bok-nam yang selalu menulis surat kepada Hae Won memintanya untuk mengunjungi meskipun dia tidak pernah membalas. Setibanya di pulau itu, Hae Won terkejut melihat semua orang memperlakukan Bok Nam seperti budak. Sebagai satu-satunya wanita muda di pulau itu, dia adalah mainan untuk semua pria dan pekerja gratis untuk wanita.

Muak dengan semua perlakuan tidak manusiawi, Bok Nam telah mencoba melarikan diri dari pulau itu beberapa kali tetapi selalu gagal. Dia memohon Hae Won untuk membantunya melarikan diri dari tempat itu, tapi Hae Won tetap acuh tak acuh tidak ingin terlibat dalam situasi yang rumit. Ketika Bok Nam menyadari bahwa putrinya sendiri akan mengikuti jejaknya, dia mencoba melarikan diri bersama.

3. Moebius

7 Film Korea tentang Pelecehan Seksual, Nomor 3 Khusus Dewasa

Foto/Imdb

Seorang istri marah karena cemburu atas perselingkuhan suaminya. Sementara itu, putra mereka melihat kekerasan orangtuanya. Suatu malam, sang istri membawa pisau dapur ke kamar tidur mereka untuk membalas dendam pada suaminya. Namun sang suami mampu menghindar dan mengusir istrinya keluar dari kamar tidur.

Istri tersebut kemudian masuk ke kamar putranya dan memutilasi, kemudian memakan penisnya. Berduka karena kehilangan kejantanan putranya, sang ayah menjadi terobsesi untuk membantu putranya merebut kembali seksualitasnya melalui eksplorasi mode alternatif kesenangan seksual, terutama sadomasokistik.


4. No Mercy

7 Film Korea tentang Pelecehan Seksual, Nomor 3 Khusus Dewasa

Foto/Imdb

No Mercy menceritakan seorang wanita berusaha untuk membalas dendam ketika adik perempuannya yang mengalami keterbelakangan mental menghilang setelah pulang sekolah. Ia pun kaget saat mengetahui bahwa adiknya menjadi korban bully teman sekolahnya.

Tak hanya mengalami kekerasan, sang adik juga menjadi korban pelecehan seksual lantaran dijual pada pria di tempat karoke. Hal tersebut membuat sang kakak tak tinggal diam.

5. Hope

7 Film Korea tentang Pelecehan Seksual, Nomor 3 Khusus Dewasa

Foto/Imdb

Terinspirasi dari kisah nyata, Hope menceritakan kisah seorang gadis berusia 8 tahun mengalami pemerkosaan mengerikan yang dilakukan oleh pria paruh baya yang merupakan mantan narapidana kasus pelecehan seksual. Akibat kejadian ini, gadis tersebut harus memakai anus buatan lantaran ususnya rusak.

Pelecehan ini tak hanya merusak tubuhnya, tapi juga mempengaruhi secara emosional hingga membuatnya takut bertemu pria, termasuk ayahnya. Dia mencoba untuk mengatasi semua rintangan setelah kejadian tersebut dengan dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

6. Silenced

7 Film Korea tentang Pelecehan Seksual, Nomor 3 Khusus Dewasa

Foto/Imdb

Gang In Ho yang bekerja untuk mendapatkan uang guna operasi putrinya, ditugaskan ke sekolah untuk anak-anak tunarungu di Gwangju. Tetapi apa yang dia temukan di sana adalah hal yang buruk. Di mana anak-anak dilecehkan secara fisik dan seksual oleh guru mereka.

Ketika dia memutuskan untuk memperjuangkan hak-hak anak dan mengungkap kejahatan yang dilakukan di sekolah, In Ho bekerja sama dengan aktivis hak asasi manusia Seo Yu Jin. Tapi dia dan Yu Jin segera menyadari kepala sekolah dan guru, bahkan polisi, jaksa dan gereja di masyarakat berusaha menutupi kebenaran.


7. Memories of Murder

7 Film Korea tentang Pelecehan Seksual, Nomor 3 Khusus Dewasa

Foto/Imdb

Film yang disutradarai oleh Bong Joon Ho ini menceritakan kembali salah satu kasus pembunuhan terbesar dalam sejarah Korea. Pembunuhan berantai Hwaseong mengguncang Korea Selatan ketika seorang pria tak dikenal memperkosa dan membunuh 10 wanita antara 15 September 1986 dan 3 April 1991.

Kasus ini menjadi catatan pertama yang diketahui tentang seorang pembunuh berantai di Korea Selatan dengan modus operandi yang jelas dan telah dibandingkan ke Zodiac Killer of America yang terkenal kejam. Dalam setiap kasus, para korban ditemukan terikat, alami kekerasan seksual, dan dicekik sampai mati dengan pakaian mereka sendiri.

Pihak berwenang tidak dapat mengidentifikasi tersangka meskipun memiliki bukti DNA, karena penyelidikan forensik masih dalam pengembangan awal. Polisi percaya pelaku berusia 20-an pada saat kejahatannya dengan tinggi 165 CM-170 CM, dan golongan darah B. Pembunuhan lain dengan modus operandi serupa diselidiki pada 2004.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)