BPI Lakukan Langkah Antisipasi dalam Hadapi Transformasi Digital

Rabu, 27 Juli 2022 - 01:00 WIB
loading...
BPI Lakukan Langkah Antisipasi dalam Hadapi Transformasi Digital
Badan Perfilman Indonesia (BPI) kini lebih mempersiapkan terjadinya kecanggihan teknologi untuk sebuah tayangan. / Foto: MPI/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Badan Perfilman Indonesia (BPI) kini lebih mempersiapkan terjadinya kecanggihan teknologi untuk sebuah tayangan. Televisi dan film sempat tidak siap dengan adanya perubahan tersebut.

"Saya mencoba melihat memang bahwa ada ketidaksiapan mengantisipasi. Ini penting sekali," ucap Ketua Umum BPI, Gunawan Paggaru dalam ShowcaSCENE 'A Networking Forum' di Sari Pacific, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022).

Selain itu, lanjut Gunawan, pihaknya juga tengah mempersiapkan kesiapan SDM untuk mengantisipasi perubahan yang berputar dan maju begitu sangat cepat.

Baca juga: Kemenparekraf Berharap Program ShowcaSCENE Bisa Dorong Terciptanya Konten Berkualitas

"Sering kita melihat kulitnya saja, padahal karakter penonton kita di bioskop, TV, OTT itu beda sekali, itu juga perlu kita cermati," kata dia.

Sementara itu, untuk menghadapi tantangan tersebut, Vision+ menyusun rencana untuk mewujudkan visi dan misinya dalam membangkitkan industri film dan series dengan menggandeng BPI dan sineas muda untuk menghasilkan berbagai inovasi baru.

Baca juga: Vision+ Bertekad Bangkitkan Kembali Industri Perfilman Melalui Digitalisasi

"Merupakan suatu kehormatan besar bagi Vision+ untuk bisa bekerja sama dengan BPI. Dan ini menjadi salah satu usaha kami untuk mewujudkan visi dan misi kami, sebagai platform OTT yang selalu menghadirkan inovasi dalam segi konten dan streaming," jelas Managing Director Vision, Clarissa Tanoesoedibjo.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)