Profil Oki Rengga, Komika yang Ngamuk Dibilang Tidak Lucu Saat Perform di Medan

Rabu, 27 Juli 2022 - 14:35 WIB
loading...
Profil Oki Rengga, Komika yang Ngamuk Dibilang Tidak Lucu Saat Perform di Medan
Profil Oki Rengga mendadak ramai diperbincangkan warganet pasca video kemarahanya terhadap penonton viral. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Profil Oki Rengga mendadak ramai diperbincangkan warganet pasca video kemarahanya terhadap penonton viral. Lawakanya disebut garing oleh penonton ketika tampil dalam sebuah acara di Medan , Sumatera Utara.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Oki Rengga ini? Berikut ulasannya.

Oki Rengga Winata merupakan seorang komika asal Indonesia. Pria kelahiran 26 Juni 1990 ini tergabung dalam komunitas Stand Up Indo Medan. Selain itu, dia juga pernah mengikuti ajang Stand Up Comedy Academy Season 3 yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Baca juga : Stand Up Comedian Terkaya di Indonesia, Ada yang Dibayar Rp200 Juta 15 Menit

Ada satu hal unik dari sosok Oki Rengga ini. Sebelum menjadi pelawak, dia diketahui pernah menjadi pemain sepak bola. Sempat bermain sebagai pemain belakang, pada akhirnya dia menjadi kiper atau penjaga gawang.

Pada awal karirnya, dia pernah bermain untuk klub amatir PPLP Sumut dan Poslab Labuhan Batu. Setelah itu, Oki Rengga terjun ke tim profesional dan bergabung bersama PSDS Deli Serdang. Selain itu, dia juga pernah menjadi bagian dari beberapa tim di Indonesia seperti Pro Duta FC, PSBL Langsa, PSMS Medan, hingga Kalteng Putra

Tak cukup gemilang di sepak bola, Oki Rengga mulai beralih profesi sebagai komika. Dia mulai mengenal Stand Up Comedy sejak tahun 2014. Di sela-sela kesibukannya sebagai pemain bola, dia menyempatkan diri untuk mengasah kemampuannya.

Selain pernah mengikuti ajang SUCA 3, Oki mencoba peruntungannya kembali dengan mengikuti Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 2018. Hasilnya cukup memuaskan, dia berhasil menjadi Runner Up pada kompetisi tersebut.

Baca juga : Sentil Jerinx, Oki Rengga Minta Masyarakat Enggak Perlu Cari Pembenaran jika Tak Percaya Covid-19

Tak hanya sepak bola dan Stand Up Comedy, Oki Rengga juga pernah terlibat dalam industri hiburan lainnya. Dia pernah tampil di Film Warkop DKI Reborn 3 dan memerankan orang batak. Selain itu, dia juga pernah muncul dalam serial Cek Toko Sebelah The Series 2 sebagai bintang tamu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)