alexametrics

6 Trik Aplikasi Jumpsuit untuk Keseharian

loading...
6 Trik Aplikasi Jumpsuit untuk Keseharian
Jumpsuit termasuk fashion item yang tidak umum dipakai para wanita. Foto/Fit Foodie Finds
A+ A-
JAKARTA - Jumpsuit termasuk fashion item yang tidak umum dipakai para wanita. Pasalnya, busana model overall atau celana terusan itu dianggap kurang lazim dipakai dalam keseharian.

Jumpsuit lebih sering dikenakan dalam occasion tertentu semisal liburan, konser musik, atau bahkan acara formal yang menuntut dandanan maksimal. Sebaliknya, model busana ini jarang terlihat dipakai dalam keseharian. Padahal, jumpsuit sangat nyaman dan mudah dikenakan. (Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Uniqlo Buka Outlet Ke-31 di Depok)

Nah, untuk Anda yang ingin memakai jumpsuit untuk tampilan sehari-hari, cara berikut bisa diterapkan. Mengutip informasi di laman blog Tokopedia, berikut trik memakai jumpsuit untuk dailywear.



1. Pilih Warna Solid

6 Trik Aplikasi Jumpsuit untuk Keseharian


Kalau sebelumnya Anda tak pernah memakai jumpsuit dalam aktivitas sehari-hari, Anda bisa mulai dengan warna jumpsuit yang solid atau satu warna saja. Putih, merah marun, atau hijau tua sering kali dijadikan opsi. Tapi, warna hitam polos adalah yang paling mudah dipadupadankan.

2. Beri Aksen pada Pinggang

6 Trik Aplikasi Jumpsuit untuk Keseharian


Jumpsuit yang jatuh lurus ke bawah memang keren, tapi sedikit aksen pada bagian pinggang akan membuat penampilan Anda lebih enak dilihat. Anda bisa menambahkan ikat pinggang sendiri kalau tidak ada.

3. Tambahkan Outer

6 Trik Aplikasi Jumpsuit untuk Keseharian


Guna memberi kesan lebih “sehari-hari” pada jumpsuit, tambahkan outer favorit untuk melengkapi penampilan Anda. Opsi outer yang bisa dicoba antara lain kimono, jaket denim, dan blaser.

4. Pakai Kaus di Bawah Jumpsuit

6 Trik Aplikasi Jumpsuit untuk Keseharian


Kalau Anda merasa kurang nyaman memakai jumpsuit tanpa lengan, siasati dengan menambah lapisan kaus di bawah jumpsuit. Jangan takut untuk bermain dengan motif kaus yang bervariasi. Mulai t-shirt berkerah hingga lengan panjang bergaris, bisa Anda pakai semuanya. (Baca Juga: Dior Kembali Hidupkan Peragaan Busana)

5. Padukan dengan Sneakers

6 Trik Aplikasi Jumpsuit untuk Keseharian


Perpaduan antara jumpsuit dan sneakers memberi sentuhan kasual pada outfit secara keseluruhan. Apalagi kalau jumpsuit memiliki bawahan model kulot. Selain stylish, perpaduan jumpsuit dan sneakers juga akan membuat pemakainya bergerak lebih bebas.

6. Bereksperimen dengan Sedikit Motif

6 Trik Aplikasi Jumpsuit untuk Keseharian


Poin pertama memang mengatakan warna solid lebih cocok untuk dipakai sehari-hari, tapi itu bukan berarti Anda tidak boleh bereksperimen dengan motif di jumpsuit. Motif-motif anggun seperti bunga atau stripes bisa dijadikan opsi oleh Anda yang suka bereksperimen. Akan lebih bagus kalau warna dasar jumpsuit-nya tetap netral.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak