Selain Musisi, Festival ManggungDi 2022 Bakal Hadirkan Artworkers dan Creativepreneur

Rabu, 27 Juli 2022 - 18:49 WIB
loading...
Selain Musisi, Festival ManggungDi 2022 Bakal Hadirkan Artworkers dan Creativepreneur
Dengan mengusung tema Life, Live dan Lit, ManggungDi berharap event ini menjadi inspirasi bagi semua orang. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sederet movement di kota-kota besar mulai bermunculan dengan konsep-konsep menarik sejak pemerintah memperbolehkan pelaku ekonomi kreatif kembali menggerakkan roda ekosistemnya.

Meski sempat terhenti akibat pandemi, kini event-event menarik mulai kembali menggeliat di sejumlah tempat di Tanah Air.

Salah satu movement yang turut muncul di permukaan adalah ManggungDi. Sebuah pergerakan alternatif yang tercipta imbas dari pandemi yang sempat menghentikan sendi-sendi ekosistem ekonomi kreatif selama 2 tahun belakangan ini.

Baca juga: MTV Video Music Awards 2022, BTS Jadi Idol K-Pop Terbanyak yang Masuk Nominasi

Kegelisahan yang muncul selama pandemi, kini berubah menjadi sebuah intellectual property baru yang siap dieksplorasikan menjadi movement alternatif, menginspirasi bagi para pelaku seni kreatif dan penikmat festival .

"Pandemi telah membuat kita berpikir secara kreatif dan dalam frame yang positif. ManggungDi bisa dibilang tercipta karena tuntutan berpikir kreatif dalam kondisi yang banyak dibatasi," ungkap Festival Director ManggungDi, Rhafi Adam dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

"Karena sejumlah support datang dari circle kita, akhirnya kami di sini membentuk 1 lagi intellectual property baru yang kami namakan ManggungDi, dengan value anak bangsa yang mampu tampil dalam fleksibiltas, di manapun, kapanpun dan dalam bentuk kreativitas positif apapun," jelasnya.

ManggungDi rencana akan digelar di Edutown BSD, Tangerang, pada 3-4 September 2022. Acara ini bukan hanya menonjolkan festival musik saja, tetapi juga menyajikan konten-konten yang menarik dalam sebuah festival musik. Beberapa di antaranya Creative Corner, Bazaar dari UMKM, hingga food truck culinary.

ManggungDi bakal diramaikan belasan artworkers dan creativepreneur, serta musisi kenamaan. Sejumlah musisi yang akan tampil di antaranya Anna Hamilton (Amerika), Ndarboy Genk, Fourtwnty, Tipe-X, Jason Ranti, Rendy Pandugo, Rizky Febian, Fiersa Besari dan lainnya.

"Kita telah menyiapkan sejumlah artis-artis idola anak muda pastinya. Dan enggak ketinggalan ada sejumlah creativepreneur yang berbagi kisah suksesnya untuk bisa menginspirasi pengunjung yang hadir di ManggungDi nanti," ungkap Rhafi Adam.

Dengan mengusung tema Life, Live dan Lit, ManggungDi berharap event ini menjadi inspirasi bagi semua orang untuk berani kembali melangkahkan kakinya keluar rumah. Selain itu, juga berani berpikir kreatif dalam menyikapi kesehariannya dan menyalakan lagi pijar dalam diri agar dapat tetap menginspirasi lingkungannya.

Baca juga: 5 Film Horor Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata, Nomor 3 Terlaris Sepanjang Masa

"Dengan hadirnya ManggungDi ini, kami ingin mengajak pengunjung untuk merayakan perjuangan mereka karena sudah tak kenal lelah dan bertahan melawan pandemi," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4195 seconds (0.1#10.140)