Ini Alasan Ria Ricis Jalani Persalinan Caesar untuk Lahirkan Anak Pertama

Kamis, 28 Juli 2022 - 17:07 WIB
loading...
Ini Alasan Ria Ricis Jalani Persalinan Caesar untuk Lahirkan Anak Pertama
Ria Ricis mengungkapkan alasannya melahirkan anak pertama melalui proses caesar pada 26 Juli lalu. Foto/MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Ria Ricis mengungkapkan alasannya melahirkan anak pertama melalui proses caesar pada 26 Juli lalu. Istri Teuku Ryan ini sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melahirkan secara normal, namun memang takdir berkata lain.

"Proses alhamdulillah pagi hari dan dikasih tahu tindakan itu sebenernya memang dari hari sebelumnya," kata Ricis saat ditemui di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (28/7/2022).



Sebelum proses persalinan dimulai, tim dokter berusaha membantu Ricis untuk bisa melahirkan secara normal dengan menunggu posisi bayi turun ke panggul. Namun, semua terhalang dengan kondisi air ketuban di rahimnya yang terus menipis. Sehingga dokter menganjurkan adik Oki Setiana Dewi itu untuk tindakan caesar.

Proses persalinan ini pun terpaksa dilakukan lebih awal dari Hari Perkiraan Lahir (HPL) yang dijadwalkan pada 8 Agustus 2022.



"Jujur sebelum jam 8 tindakan, kita masih ikhtiar turun panggul ayo kontraksi, ternyata Allah berkehendak lain, air ketuban berkurang," kata Ricis.

"Empat dokter menyarankan harus caesar, bayi yang mungkin udah nggak nyaman, jadi harus ditindak operasi jam 8," lanjutnya.

Meski kelahirannya melalui proses caesar, hal itu tak mengurangi kebahagiaan Ricis dan Ryan. Putri cantik mereka lahir sehat dengan berat 2,5 kilogram dan panjang 46 sentimeter.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)