Chicco Jerikho Keranjingan Gowes Sepeda

Minggu, 28 Juni 2020 - 14:44 WIB
loading...
Chicco Jerikho Keranjingan Gowes Sepeda
Dalam beberapa kesempatan, Chicco Jerikho terlihat tengah berpose dengan sepeda kesayangannya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Selama masa pandemi COVID-19, kegiatan bersepeda makin menggeliat di kalangan masyarakat. Bersepeda dianggap menjadi olahraga alternatif yang paling pas di tengah pandemi.

Sederet artis Tanah Air juga beramai-ramai bersepeda untuk mencari keringat, salah satunya Chicco Jerikho. Dalam beberapa kesempatan, Chicco terlihat tengah berpose dengan sepeda kesayangannya. Suami Putri Marino ini juga sering bersepeda dengan teman-temannya di kawasan Pantai Indah Kapuk, sekitaran Blok M, kemudian nongkrong di kafe Filosofi Kopi. ( )

“Saya melakukan itu karena sepeda adalah olahraga yang dianjurkan oleh WHO di tengah masa pandemi. Sepeda merupakan olahraga aman, jadi saya pilih. Kalau ke gym kan nggak mungkin, karena lebih rentan terkena penularan virus. Demand olahraga sepeda juga sedang bagus, menjadi gaya hidup masyarakat urban, terutama kota besar seperti Jakarta," kata Chicco melalui sambungan telepon kepada SINDOnews, Minggu (28/6).

Chicco biasa bersepeda satu atau dua kali dalam seminggu untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Protokol kesehatan seperti memakai masker, menggunakan pelindung diri khas pesepeda, menjaga jarak, bersepeda pada jalurnya, dan menjaga kenyamanan pengguna jalan lain selalu diterapkan.

Aktor kelahiran Jakarta, 3 Juli 1984 ini juga menegaskan, olahraga sepeda sejatinya bukan ajang untuk kumpul dan nongkrong. Maka itu, ia menyarankan setiap orang yang ingin melakukan aktivitas sepeda untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berguna ketika gowesan di jalan raya.

“Bagi yang ingin menjalankan aktivitas sepeda, harus tetap memperhatikan physical distancing, membawa masker, sebisa mungkin mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik mulai stamina, fisik, dan lain-lain. Jangan sampai kita mau bersepeda malah sakit atau nggak fit,” ungkap Chicco.

Tak hanya menjadi aktivitas untuk menjaga kebugaran tubuh, Chicco juga menangkap peluang bisnis dari gaya hidup masyarakat Jakarta, di mana saat ini sepeda terutama jenis sepeda lipat sedang naik daun, mulai untuk olahraga hingga menjadi alat transportasi masyarakat urban. Makanya ia berkolaborasi dengan Element yang dikenal sebagai salah satu pelopor sepeda lipat di Indonesia. Element sendiri belum lama ini merilis sepeda lipat versi terbaru. Dengan desain unik serta detail warna berbeda, sepeda lipat Element Ecosmo X 9 itu dibanderol harga Rp5.450.000. ( )

Chicco mengungkapkan, hasil kolaborasi antara Element Bike dan Filosofi Kopi itu menyenangkan karena menggabungkan hobi dan kopi. "Kolaborasi ini terjadi sebelum ada pandemi COVID dan menurut saya seru banget karena menggabungkan dua hal yang menjadi hobi saya, yaitu bersepeda dan kopi," katanya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)