Setelah 26 Tahun, Noktah Merah Perkawinan Diangkat ke Layar Lebar

Kamis, 28 Juli 2022 - 23:36 WIB
loading...
Setelah 26 Tahun, Noktah Merah Perkawinan Diangkat ke Layar Lebar
Rumah produksi Rapi Film akan kembali menghadirkan remake dari sinetron legendaris berjudul Noktah Merah Perkawinan. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Rumah produksi Rapi Film akan kembali menghadirkan remake dari sinetron legendaris berjudul Noktah Merah Perkawinan. Setelah 26 tahun, film ini diharapkan bisa memberikan warna baru.

Aktris Marsha Timothy dan Sheila Dara, serta aktor Oka Antara menjadi bintang utama film garapan sutradara Sabrina Rochelle ini.

"Di masanya pada era 1996, cerita ini disenangi masyarakat dan saya pikir setelah 26 tahun ini saatnya dihadirkan kembali dengan menghadirkan benang merah dari serialnya 1-3," ujar Gope Samtani, produser eksekutif film Noktah Merah Perkawinan, saat di kawasan Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Saat Peluk Islam, Nathalie Holscher Sempat Berharap Sule Bisa Membimbingnya

Menurutnya, dengan kemasan kekinian, setiap generasi pasti pernah mengalami cerita seperti dalam film Noktah Merah Perkawinan ini. "Meski filmnya bercerita tentang orang dewasa dan pernikahan, tapi bisa ditonton siapapun," ungkapnya.

Sutradara Sabrina Rochelle menambahkan bahwa cerita dalam film Noktah Merah Perkawinan menarik bagi penonton Indonesia.

"Film ini tentang value ketika membangun hubungan dengan orang lain, dan isunya begitu dekat dengan masalah yang dialami keluarga atau rumah tangga," ucap Sabrina.

Pada saat yang sama, Marsha Timothy, yang memerankan sosok Ambar --versi sinetronnya dibintangi Ayu Azhari--, sempat gugup saat ditawari karakter tersebut.

"Waktu ditawari ini mau diadaptasi, jadi apa di film, dan deg-degan karena karakter Ambar begitu melekat di Ayu Azhari. Dan pas diajakin, belum baca seluruh skrip. Nah setelah baca jadi enggak ada ragu-ragu untuk mainin sih," tutur istri aktor Vino G Bastian ini.

Marsha pun memaparkan bahwa dari segala sisi bisa dilihat jika film ini tidak melulu bicara soal keretakan rumah tangga, maupun perempuan ketiga. "Jadi kalau nonton film ini akan banyak pembelajaran, pengertian baru mengenai melihat hidup, menyelesaikan masalah kehidupan," ujarnya.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Festival Reog Ponorogo Jadi Event Internasional

Untuk diketahui, film Noktah Merah Perkawinan merupakan remake dari sinetron legendaris pada 1996-1998 dengan judul yang sama. Film ini siap tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 15 September 2022.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)