Bintangi Sinetron Misteri Sandekala, Qausar Harta Merasa Tertantang

Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:28 WIB
loading...
Bintangi Sinetron Misteri Sandekala, Qausar Harta Merasa Tertantang
Qausar Harta didapuk membintangi sinetron Misteri Sandekala yang tayang di MNCTV. Qausar mengaku tertantang membintangi sinetron ini mengingat genre horor. Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
JAKARTA - Qausar Harta didapuk membintangi sinetron Misteri Sandekala yang tayang di MNCTV . Qausar mengaku tertantang membintangi sinetron ini mengingat genre yang diusung adalah horor.

Menurut Qausar, cerita dalam sinetron ini berbeda dengan tayangan horor lain. Di mana, Misteri Sandekala mengangkat mitos beberapa daerah atau cerita orang tua seperti kerap melarang anak-anak bermain dis aat waktu Maghrib.

"Sangat menantang juga buat kita semua bikin yang horor begini disaat mungkin kebanyakan orang kemarin beralih ke tema-tema kekeluargaan percintaan, tapi sekarang kita mencoba membuat horor," kata Qausar di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 28 Juli 2022.

"Kita mencoba membuat horor yang bisa dibilang kaya mitos di beberapa daerah. Nah, itu kan biasanya agak sedikit relate. Makanya Misteri Sandekala ini mewakili mungkin orang-orang tua yang sering mengingatkan kepada anak-anaknya supaya tidak keluar Maghrib. Kita akan menampilkan itu," tambahnya.


Dalam sinetron ini, lanjut Qausar, dirinya berperan sebagai Fahri yag merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Sewaktu kecil, Fahri dan adiknya bermain di luar rumah hingga melewati waktu Magrhib.

"Mereka disuruh pulang tapi enggak mau, akhirnya Fahri dan adiknya itu si Bayu, dia sempat diculik oleh Sandekala, Sandekala itu tokoh yang sering disampaikan oleh orang-orang tua di zaman dulu, sampe sekarang mungkin masih sering di beberapa daerah yang mengambil anak yang belum pulang saat Maghrib," jelas Qausar.

"Si Fahri ini memiliki trauma yang lumayan entah dari warga daerah situ, namanya Kampung Cigendon. Terus juga dari tekanan orang tua yang menyalahkan bahwa si kakanya ini enggak bisa mendidik adiknya untuk lebih baik lagi. Dan akhirnya, itu membawa si Fahri ini dari kecil sampe 7 tahun berlalu dan dia masih merasakan hal itu," lanjutnya.

Sinetron Misteri Sandekala diharapkan bisa memberikan warna baru bagi dunia televisi di Indonesia, khususnya yang bergenre horor. Juga bisa diterima dan mendapatkan hati dari para penonton.


"Harapan saya untuk MNC semakin maju, apalagi menurut saya dengan bisa membuat sebuah genre horor ini bisa memacu penonton-penonton yang ada di Indonesia semuanya untuk melirik lagi MNC bahwasanya MNC itu sering membuat serial-serial horor seperti yang dahulunya," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)