8 Makanan Vegetarian Asli Indonesia, Nomor Terakhir Sangat Mudah Dijumpai

Jum'at, 29 Juli 2022 - 18:21 WIB
loading...
8 Makanan Vegetarian Asli Indonesia, Nomor Terakhir Sangat Mudah Dijumpai
Plecing Kangkung juga termasuk dalam makanan vegetarian asli Indonesia. Hidangan ini sendiri berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto/Instagram @susi.agung
A A A
JAKARTA - Makanan vegetarian asli Indonesia cukup beragam. Tak sulit ditemui, rasanya pun tak kalah nikmat dari santapan berbahan dasar hewani.

Cita rasa yang penuh rempah dan nendang di lidah membuat makanan vegetarian asli Indonesia mudah diterima lidah.

Menghimpun dari Sehatq dan berbagai sumber lain, inilah 8 makanan vegetarian asli Indonesia yang cocok untuk kamu, si penyantap sayuran hingga protein nabati.

1. Sayur Asem

Makanan vegetarian asli Indonesia yang pertama ada Sayur Asem. Jenis olahan sayu ini merupakan satu dari sederet jenis olahan sayur favorit masyarakat Indonesia. Rasa kuahnya yang asam segar mampu membangkitkan selera makan.



Isian sayur didalamnya juga cukup bervariatif. Mulai dari jagung, kacang panjang, daun melinjo, labu, nangka, dan juga kacang tanah.

2. Plecing Kangkung

Plecing Kangkung juga termasuk dalam makanan vegetarian asli Indonesia. Hidangan ini sendiri berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pecinta pedas dijamin akan ketagihan jika mencicipi makanan vegetarian khas Indonesia bernama Plecing Kangkung. Segarnya kangkung rebus berpadu sensasi pedas dari sambal dengan aroma rempah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)