Makyus! Inilah 5 Makanan Khas Indonesia yang Rendah Kolesterol

Senin, 27 Juni 2022 - 05:50 WIB
loading...
Makyus! Inilah 5 Makanan Khas Indonesia yang Rendah Kolesterol
Makanan khas Indonesia yang rendah kolesterol cukup beragam, bahkan beberapa di antaranya tetap menyuguhkan rasa yang enak. Foto Ilustrasi/Endeus.tv
A A A
JAKARTA - Makanan Indonesia rendah kolesterol cukup beragam, bahkan beberapa di antaranya tetap menyuguhkan rasa yang enak. Salah satu kunci rendah kolesterol ada di kadar lemak pada makanan tersebut.

Kolesterol menjadi hal yang harus diperhatikan karena cukup berisiko sebabkan masalah serius, seperti penyakit jantung misalnya. Kadar kolesterol yang terkendali memastikan Anda tetap bugar.

Bicara soal makanan Indonesia rendah kolesterol, ini berkaitan dengan bahan dasar dari makanan itu sendiri. Nah, di artikel ini SINDOnews coba memberikan beberapa daftar makanan yang bisa Anda coba.



Jadi catatan penting, bumbu yang menjadi pelengkap dari makanan pun penting diperhatikan karena dapat meningkatkan kadar kolesterol dari makanan tersebut.

Dirangkum dari beberapa sumber, Minggu (26/6/2022), berikut lima makanan Indonesia rendah kolesterol.

1. Pepes Ikan

Makyus! Inilah 5 Makanan Khas Indonesia yang Rendah Kolesterol


Pepes ikan adalah makanan rendah kolesterol. Proses memasaknya yang dikukus, ditambah dengan berbagai bumbu masakan yang sehat, membuat menu satu ini baik untuk kesehatan.

Omega 3 yang terkandung di dalam ikan adalah lemak tak jenuh ganda esensial. Ikan yang banyak mengandung Omega 3 adalah salmon, makarel, dan sarden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)