4 Bisnis Milik Juragan 99, Nomor 3 Jarang Diketahui Publik

Sabtu, 30 Juli 2022 - 06:30 WIB
loading...
4 Bisnis Milik Juragan 99, Nomor 3 Jarang Diketahui Publik
Bisnis milik Juragan 99 ternyata cukup banyak. Bahkan beberapa di antaranya jarang diketahui publik. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Bisnis milik Juragan 99 ternyata cukup banyak. Bahkan beberapa di antaranya jarang diketahui publik.

Sekadar diketahui, Juragan 99 merupakan nama bisnis yang dimiliki Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari.

Di tahun 2013 Juragan 99 bersama istrinya, Shandy Purnamasari merintis usahanya yaitu MS Glow hingga berkembang pesat seperti sekarang.

Seiring berjalannya waktu keluarlah produk MS Glow For Men yang merupakan skincare untuk laki-laki.



Bahkan nama MS Glow kini bukan lagi skincare atau kosmetik yang asing didengar oleh masyarakat Indonesia.

MS Glow memang banyak dipakai oleh publik. Bahkan, skincare nya juga banyak yang cocok untuk kulit orang Indonesia.

Tidak hanya itu, MS Glow telah meraih Indonesia Best Brand di tahun 2020. Sejak itulah bisnis Juragan 99 mulai dipandang sebagai salah satu perusahaan terkemuka.

Lantas apa saja bisnis milik juragan 99 selain skincare MS Glow, berikut rangkumannya yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Steam Motor

Sebelum mempunyai bisnis lainnya, Steam motor atau cuci motor ini merupakan bisnis pertama yang digeluti Juragan 99. Dia memulai bisnisnya inidengan nama “Lorenzo Snow Wash” saat masih menjadi mahasiswa. Untuk satu motor, Juragan 99 mematok harga senilai Rp6 ribu.

2. Usaha di Garasi Rumah
"Saya jadi saksi mata sendiri perjuangan Pak Gilang dan Bu Shandy di sini, karena saya waktu itu tetangganya beliau. Saya lihat sendiri waktu itu kondisinya kayak apa mereka membangun bisnis ini di garasi rumahnya mereka" ujar CEO J99 Corp, Danang Dwi Yuanto.

Dua tahun kemudian, barulah produk MS Glow diciptakan bersama CV. Cantik Indonesia. Dan saat itu produksi MS Glow masih dilakukan dengan cara menggunakan jasa produksi pabrik lain. Pada tahun 2018 saja, Ny. Glow diproduksi oleh pabrik sendiri milik PT. Kosmetika Global Indonesia (KGI).

3. Owner dan Founder Kosme Mask

Tidak banyak diketahui publik, kini Juragan 99 juga sebagai owner dan founder di kosmemask. Lalu bisa memecahkan rekor MURI dengan kategori masker pertama yang dilengkapi dengan pengunci dan masker pertama yang mengandung nano silver.

Masker ini juga telah teruji secara klinis bersifat Hypoallergenic sehingga tidak menyebabkan alergi serta gatal-gatal pada kulit karena alergi masker.

4. Pemilik Arema FC

Awalnya Juragan 99 di tahun 2020 hanya menjadi sponsor saja. Seiring berjalannya waktu Juragan 99 menanam sebagian saham di sana lalu diangkat menjadi presiden klub tiga tahun ke depan di Arema FC.

MG - Nurhalimah Zahra
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)