Perih Asam Lambung Sangat Menyiksa, Jangan Dianggap Sepele

Jum'at, 29 Juli 2022 - 10:59 WIB
loading...
Perih Asam Lambung Sangat Menyiksa, Jangan Dianggap Sepele
Penyakit asam lambung sering kali dianggap sepele oleh penderitanya, padahal ketika asam lambung sedang naik, rasa sakit yang dialami sangatlah luar biasa. / Foto: ilustrasi/mdbariatrics
A A A
JAKARTA - Penyakit asam lambung sering kali dianggap sepele oleh penderitanya. Padahal ketika asam lambung sedang naik, rasa sakit yang dialami sangatlah luar biasa.

Efeknya bisa sampai beberapa jam, bahkan beberapa hari. Perut rasanya seperti memar dan menjadi sensitif jika kecolongan makan pedas sedikit saja.

Asam lambung atau asam hidroklorat (HCl) sendiri adalah asam yang diproduksi tubuh. Asam ini memiliki beberapa fungsi, yakni membantu mencerna protein dan menyerap vitamin.

Baca juga: Ini Beragam Kebaikan Air Kelapa, Turunkan Berat Badan hingga Berantas Jerawat

Selain itu, asam ini juga melindungi sistem pencernaan dari infeksi bakteri. Meski memiliki peran penting, asam lambung yang terlalu banyak juga tak baik bagi tubuh. Asam lambung naik bisa disebabkan kebiasaan hidup dan pola makan yang tak teratur.

Sementara pada ibu hamil, tubuh calon ibu menghasilkan hormon progesteron yang dapat menyebabkan otot sfingter esofagus melemah dan rileks. Lantas, apa yang harus dilakukan ketika asam lambung sedang kambuh atau naik?

Ketika tak ingin terus menerus mengonsumsi obat-obatan, jenis obat herbal bisa menjadi alternatif seperti Masela Adawiyah 99. Suplemen herbal ini disebut dapat membantu mengurangi berbagai keluhan lambung. Selain asam lambung, juga Gerd, gastritis, gastroparesis, hingga maag akut.

Firdha dari Masela Adawiyah 99 menyebutkan, dibandingkan obat yang berbahan kimia, suplemen herbal cenderung lebih aman.

"Kalau obat maag kimia yang biasa, itu mengandung antasida yang kalau dikonsumsi berlebih bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh seperti anemia, imun tubuhnya berkurang," bebernya, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (29/7/2022).

Menurutnya, Masela Adawiyah 99 terbuat dari kunyit asli pilihan dari India, yang memiliki kandungan antiinflamasi dan antidepresan. "Masela Adawiyah 99 murni 100% kunyit India yang diekstraksi, sudah terdaftar BPOM dan Halal MUI," ucapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0906 seconds (10.177#12.26)