Mudah dan Murah, Ini 4 Bahan Alami untuk Masker Rambut

Sabtu, 30 Juli 2022 - 07:43 WIB
loading...
Mudah dan Murah, Ini 4 Bahan Alami untuk Masker Rambut
Sebagian besar orang, terutama wanita, banyak yang mengimpikan memiliki rambut yang indah, berkilau, lebat, dan sehat. / Foto: ilustrasi/wholefully.com
A A A
JAKARTA - Sebagian besar orang, terutama wanita, banyak yang mengimpikan memiliki rambut yang indah, berkilau, lebat, dan sehat.

Sebagai mahkota perempuan, rambut merupakan bagian dari kepercayaan diri seseorang, baik yang mengenakan hijab atau tidak.

Namun kerap kali seseorang mengalami permasalahan pada rambutnya, dan harus menjalani perawatan yang biayanya cukup mahal jika melakukan perawatan ke salon.

Baca juga: 3 Makanan Penurun Gula Darah dan Kolesterol yang Mudah Didapat

Namun, tidak perlu khawatir, karena ada beberapa bahan alami yang bisa membuat rambut kembali indah dan sehat. Seperti dilansir Times of India, berikut empat bahan alami untuk perawatan rambutmu.

1. Kentang

Tak ada yang mengira jika kentang juga bisa dijadikan masker untuk perawatan rambut. Caranya, kupas kulit satu buah kentang besar dan parut. Peras airnya ke dalam mangkuk. Campurkan dua sendok makan gel lidah buaya ke dalamnya. Aduk rata hingga campuran menjadi tekstur yang halus.

Kemudian pijat ke kulit kepala selama 15 menit, lalu biarkan masker selama 2 jam sebelum dibilas. Masker ini membantu pertumbuhan rambut dan melawan rambut rontok.

2. Pisang

Pisang tidak hanya enak dimakan, buah satu ini juga bisa dijadikan masker untuk perawatan rambut. Bagaimana caranya? Hancurkan dua buah pisang matang hingga halus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)