3 Makanan Penurun Gula Darah dan Kolesterol yang Mudah Didapat

Sabtu, 30 Juli 2022 - 05:30 WIB
loading...
3 Makanan Penurun Gula Darah dan Kolesterol yang Mudah Didapat
Makanan penurun gula darah dan kolesterol sebetulnya banyak dan mudah didapat. Namun hanya beberapa saja yang dianggap ampuh. Diantaranya termasuk brokoli. Foto/Timesofindia
A A A
JAKARTA - Makanan penurun gula darah dan kolesterol sebetulnya banyak dan mudah didapat. Namun hanya beberapa saja yang dianggap ampuh. Mulai dari Wortel sampai kacang-kacangan.

Seperti diketahui, penderita diabetes perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang, yang terdiri dari karbohidrat, lemak sehat, dan protein, serta ada beberapa jenis makanan yang membantu menurunkan gula darah secara cepat.

Bagi orang yang mempunyai kadar gula darah dan gula darah dan kolesterol, kestabilan kadar gula darah dan kolesterol sangat perlu diperhatikan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya diabetes dan masalah kesehatan lainnya. Selain obat dan olahraga, ada beberapa makanan yang bisa jadi penurun gula darah dan kolesterol secara efektif.



Inilah 3 makanan penurun gula darah dan kolesterol yang mudah didapat!

1. Wortel

Wortel merupakan sayuran yang memiliki nilai kadar gula glikemik rendah, masih banyak manfaat lainnya karena wortel juga mengandung serat, vitamin A, karotenoid, dan potasium yang membuat wortel efektif untuk menurunkan kolesterol jahat dan gula darah tinggi.

Jangan bingung dan bosan saat mengonsumsi wortel, wortel bisa juga di konsumsi dengan campuran makanan berat, jus tanpa gula, campuran kue, brownies, nugget dan masih banyak lagi.

Sebaiknya tidak berlebihan dalam mengonsumsi sayuran ini, atau secukupnya saja ya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)