Gandeng KOIN, MNC Peduli Beri Dukungan Para Penderita Ostomate

Sabtu, 30 Juli 2022 - 11:24 WIB
loading...
Gandeng KOIN, MNC Peduli Beri Dukungan Para Penderita Ostomate
Founder dan Ketua KOIN, Denny Richard bersyukur adanya keterlibatan MNC Peduli untuk memberikan dukungan kepada para penderita ostomate. / Foto: MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Kondisi ostomate di Indonesia masih kurang mendapatkan perhatian masyarakat. Penderita ostomate adalah orang dengan kondisi stoma, yakni adanya lubang di perut akibat tindakan operasi pengangkatan saluran cerna atau saluran kemih.

Oleh karenanya, MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih tergerak untuk menyinergikan para penderita ostomate yang bekerjasama dengan Komunitas Ostomate Indonesia (KOIN) dalam meningkatkan kesadaran masyarakat pada ostomate.

Founder dan Ketua KOIN, Denny Richard bersyukur adanya keterlibatan MNC Peduli untuk memberikan dukungan kepada para penderita ostomate.

Baca juga: Bima S dalam Episode Senjata Pusaka Misterius

"Saya terima kasih sekali dengan terlibatnya MNC Peduli mau mensupport teman-teman ostomate. Karena walau bagaimanapun KOIN tidak bisa berdiri sendiri, harus ada support dari teman-teman yang ada di Indonesia. Mari sama-sama kita bisa meningkatkan kualitas hidup ostomate berbuat nyata," tutur Denny Richard saat ditemui di kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2022).

Sebagai penderita ostomate juga, Denny mengaku bahwa di Indonesia banyak penderita sepertinya. Namun, mereka cenderung menutup diri.

"Cuma kita atau ostomate ini biasanya menutup diri, jadi kita enggak ada yang tahu ternyata mungkin orang di sekitar (ada)," ucap Denny Richard.

Sementara itu, kegiatan ostomathe gathering bertajuk Sinergi #KitaAdadanKitaPeduli "Bersama Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Ostomate Indonesia" diharapkan meski memiliki sebuah penyakit tidak lantas membuat menyerah untuk hidup.

"Kami juga berharap agar teman-teman dengan kondisi ostomate tetap terus bersemangat dan berkarya," kata Head of CRS MNC Group, Tengku Havid.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Tidur Menggunakan Bantal Itu Penting

Acara ini turut dihadiri para penderita ostomate yang tergabung dalam Komunitas Ostomate Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)