Cara Menurunkan Kolesterol Jahat dalam 30 Menit Tanpa Obat

Minggu, 31 Juli 2022 - 05:00 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol Jahat dalam 30 Menit Tanpa Obat
Cara menurunkan kolesterol jahat dalam 30 menit bisa dilakukan tanpa obat. Cara ini terbukti aman dan ampuh lantaran Anda cukup mengonsumsi teh hijau. Foto/Live Doctor
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol jahat dalam 30 menit bisa dilakukan tanpa obat. Cara ini terbukti aman dan ampuh lantaran Anda cukup mengonsumsi teh hijau yang menurut penelitian bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Dilansir dari Express, Minggu (31/7/2022) teh hijau secara signifikan menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol jahat. Minum teh hijau tidak mempengaruhi kolesterol baik. Namun, minuman ini terbukti mengurangi trigliserida.

Studi menyimpulkan bahwa minum teh hijau menurunkan kolesterol jahat tetapi tidak menurunkan kolesterol baik. Teh hijau mengandung katekin dan senyawa antioksidan lainnya yang membantu menurunkan jahat dan kolesterol total.

Dalam studi lain, ilmuwan memberi tikus air minum dengan katekin dan epigallocatechin gallate, antioksidan bermanfaat lainnya dalam teh hijau.


Ditemukan bahwa setelah 56 hari, para ilmuwan memperhatikan kolesterol jahat berkurang sekitar 14,4 persen dan 30,4 persen pada dua kelompok tikus yang menjalani diet tinggi kolesterol.

Fakultas Kedokteran di Universitas Hong Kong juga menyelidiki hubungan antara teh hijau dan kesehatan. Mereka menyatakan bahwa teh hijau meningkatkan kapasitas antioksidan darah, yang melindungi kolesterol jahat dari oksidasi.

Kolesterol teroksidasi mungkin disalah artikan sebagai bakteri oleh sistem kekebalan tubuh. Ketika ini terjadi, sistem kekebalan mencoba melawan dengan peradangan di dalam dinding arteri. Ini adalah faktor yang berkontribusi terhadap aterosklerosis dan penyakit jantung.

Selain minum teh hijau untuk membantu menurunkan kolesterol, ada diet yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Diet Mediterania salah satunya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)