Hari Kedua Digelar, Jagantara Dibanjiri Pengunjung

Sabtu, 30 Juli 2022 - 19:50 WIB
loading...
Hari Kedua Digelar, Jagantara Dibanjiri Pengunjung
Jagantara yang diinisiasi oleh Warisan Budaya Indonesia Foundation memasuki hari kedua. Digelar di Ashta District 8, acara ini dibanjiri pengunjung. Foto/Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Jagantara (Jaga Warisan Budaya) yang diinisiasi oleh Warisan Budaya Indonesia (WIB) Foundation memasuki hari kedua. Digelar di Ashta District 8, Jakarta Selatan mulai 30 Juli 20222 hingga 21 Agustus 2022, acara ini dibanjiri pengunjung.

Banyak dari mereka yang tertarik untuk datang ke booth dan juga menikmati beberapa instalasi yang tersedia di area mall. Tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen bersama keluarga.

Beberapa pengunjung mall pun berbelanja batik, tenun, hingga aksesori khas Indonesia. Salah satunya adalah Indah asal Jakarta Barat. Dia mengatakan sangat senang dengan adanya acara ini karena bisa mengenal lebih dalam tentang kain Indonesia.

Jagantara sendiri digelar untuk mengenalkan lebih dalam kepada masyarakat tentang kebudayaan Indonesia. Mulai dari kain wastra hingga kuliner.


“Kebanyakan kita tahu cuma batik kan, nah di sini bisa kenal tenun, songket dan lainnya. Pelan-pelan bisa ngajarin ke anak juga dan memberi tahu tentang kain Indonesia," kata Indah di Ashta District 8, Sabtu (30/7/2022).

Sementara itu, Rico juga memiliki pendapat yang sama dengan Indah. Dia sangat mengapresiasi acara Jagantara ini.

“Bagus banget, tadi udah coba kuliner juga di atas. Banyak makanan yang ternyata enggak aku tahu, kayak pancong atau bandros,” jelas Rico.

“Ya ternyata produk lokal nggak kalah bagus dengan produk luar. Keren sih,” tambah Rico.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)