Berhijrah, Laudya Cynthia Bella Ungkap Sulitnya Istikomah

Minggu, 31 Juli 2022 - 14:38 WIB
loading...
Berhijrah, Laudya Cynthia Bella Ungkap Sulitnya Istikomah
Laudya Cynthia Bella menceritakan pengalamannya berhijrah. Mantan istri Engku Emran ini mengaku sempat merasakan titik balik dalam hidupnya ketika ia mendapatkan ujian yang sangat berat. Foto/MPI/Siska Permata Sari
A A A
JAKARTA - Laudya Cynthia Bella menceritakan pengalamannya berhijrah. Mantan istri Engku Emran ini mengaku sempat merasakan titik balik dalam hidupnya ketika ia mendapatkan ujian yang sangat berat.

“Saya sempat dapat ujian dari Allah SWT, dan itu ujian yang sangat berat banget buat saya,” kata Laudya Chintya Bella dalam acara peluncuran aplikasi ibadah umat Islam QalbyApp di Taman Menteng, Jakarta, belum lama ini.

Artis yang akrab disapa Bella itu mengungkapkan, ujian berat tersebut akhirnya membuat ia tersadar akan suatu hal. Bagi Bella, itu merupakan hikmat tersendiri yang membuatnya bersyukur.



“Alhamdulillah di dalam ujian yang Allah kasih untuk saya, Allah kasih taufik ke saya. Allah kasih rasa bahwa saya ini lemah, saya adalah hamba. Karena saya lemah, berarti saya butuh yang kuat, sesuatu yang benar-benar bisa menguatkan saya,” ujarnya.

Di momen itulah aktris film Buya Hamka ini merasakan titik balik dalam hidupnya, di mana dia tersadar bahwa yang dapat menguatkannya hanyalah Allah SWT. “Alhamdulillah saya diberi Allah kesempatan, saya dapat rasa bahwa dari segalanya yang kuat itu hanya Allah SWT. Di situ titik balik saya,” kata perempuan 34 tahun itu.

Walau kini sudah berhijrah, Bella mengungkapkan, tantangan yang dihadapinya sekarang adalah istikomah. “Sampai detik ini tantangan yang terberat adalah saya enggak tahu saya masih bisa istikomah atau tidak sampai hari akhir nanti. Karena paling berat adalah istikomah, berat sekali,” kata dia.



Bagi Bella, hal yang penting saat ini adalah lingkungan, guru, dan komunitas yang saling berbagi serta mengajak untuk melakukan kebaikan di jalan yang diridhai Allah SWT.

“Ilmu, guru, komunitas, lingkungan adalah hal yang urgent untuk saya saat ini. Karena menurut saya, tanpa lingkungan, guru, ilmu akan sulit untuk kita sampai titik istikomah,” ujarnya.

Bella sendiri mengaku sudah niat meninggalkan dunia film Indonesia. “Memang sudah niat (tinggalkan film), insya Allah. Semoga Allah tolong ya, semoga film terakhir benar-benar Buya Hamka,” kata dia lagi.

Untuk saat ini Bella mengaku fokus pada bisnis, belajar, berkomunitas, serta menjadi brand ambassador QalbyApp. “Sekarang fokusnya adalah bagaimana Allah tolong kita dalam setiap detik,” tukasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)