Citayam Fashion Week Menjadi Wadah Para Remaja Ekspresikan Dirinya lewat Fashion

Senin, 01 Agustus 2022 - 07:52 WIB
loading...
Citayam Fashion Week Menjadi Wadah Para Remaja Ekspresikan Dirinya lewat Fashion
Para model profesional meramaikan Citayam Fashion Week. Kehebohan gaya busana kumpulan ABG asal Citayam, Bojonggede, Depok, dan sekitarnya yang kerap nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta. (Foto: SINDOnews/Yulianto)
A A A
JAKARTA - Citayam Fashion Week yang kini tengah digandrungi berhasil menjadi wadah bagi para remaja untuk mengekprisikan dirinya lewat fashion. Mereka mengenakan pakaian yang beragam dan terkadang unik, sehingga kini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat luas.

Fashion week yang berlangsung di Dukuh Atas, Jakarta Pusat ini diikuti oleh para remaja dari kota-kota di sekitar Jakarta atau yang populer disebut SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok). Mereka dengan penuh percaya diri para remaja asal Citayam dan sekitarnya melenggang bak seorang model sungguhan.

Mereka yang datang dari daerah-daerah tersebut dengan tujuan ‘nongkrong’. Namun, berkat pakaian dan penampilan mereka yang nyentrik dan unik, kegiatan kumpul-kumpul tersebut dengan cepat berkembang menjadi Citayam Fashion Week.

Jeje ‘Slebew’ misalnya, salah satu remaja Citayam yang viral di media sosial, selalu tampil dengan pakaian yang menjadi ciri khasnya. Dia biasa menggunakan tank top atau sleeveless top dengan perpaduan sweatpants.

Sementara pada hari lainnya, Jeje juga pernah menggunakan crop top dengan bawahan loose jeans. Gaya Jeje ‘Slebew’ ini sontak menjadi inspirasi fashion bagi para remaja perempuan lainnya.

Para remaja pria laki-laki pun turut mengekspresikan dirinya melalui gaya fashion yang nyentrik. Sebagai contoh, Bonge, remaja Citayam yang kini juga terkenal, kerap menggunakan kaus, jaket bermotif ramai, topi, kalung, dan kacamata hitam.

Tak hanya Jeje ‘Slebew’ dan Bonge, setiap remaja Citayam bisa memamerkan gayanya masing-masing dengan pakaian yang berbeda. Hal ini menjadi bukti bahwa siapa pun berhak mengekspresikan dirinya melalui fashion.

“Aku beli baju, celana, sama jaket ini di Racun Shopee Citayam yang ada di aplikasi Shopee. Soalnya model baju-bajunya cocok di aku dan banyak diskonnya. Jadi, aku bisa ganti-ganti baju yang keren terus setiap hari,” kata Kurma, salah satu ikon Citayam Fashion Week, Minggu (31/7/2022).

Ada pula remaja Citayam yang namanya melejit selama Citayam Fashion Week, yaitu Bonge. Dirinya pun menjelaskan bahwa salah satu inspirasi fashion-nya berasal dari Racun Shopee Citayam.

“Waktu itu, aku dengar dari Kurma sama temen-temen aku di sini kalau ada Racun Shopee Citayam. Pas aku cek, ternyata bajunya bagus-bagus dan produk lokal. Cocok banget buat dipakai ke Citayam Fashion Week, apalagi jadi bisa ganti-ganti karena pilihannya banyak. Misalnya hari ini aku pakai kaus sama celana ini, kan, kapan-kapan aku bisa pakai ini lagi tapi ditambah jaket gitu,” tutur Bonge.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1719 seconds (11.252#12.26)