5 Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia, Susah Dibaca

Selasa, 02 Agustus 2022 - 06:00 WIB
loading...
5 Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia, Susah Dibaca
Ada lima tempat dengan nama terpanjang di dunia. Bahkan saking panjangnya, nama tempat ini menjadi sangat susah untuk dibaca. Ada tempat sampai 85 huruf. Foto/Wikimedia Commons
A A A
JAKARTA - Ada lima tempat dengan nama terpanjang di dunia . Bahkan saking panjangnya, nama tempat ini menjadi sangat susah untuk dibaca. Tak tanggung-tanggung, ada tempat dengan nama sampai 85 huruf.

Bagi sebuah tempat, nama berisikan cerita sejarah di dalamnya. Oleh karena itu, nama tempat biasanya akan cenderung dibuat agar mudah diingat.

Namun berbeda dengan lima tempat ini. Berikut daftar lima tempat dengan nama terpanjang di dunia dilansir dari World Atlas, Selasa (2/8/2022).


1. Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu

5 Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia, Susah Dibaca

Foto/World Atlas

Tempat yang memiliki 85 huruf ini terletak di Selandia Baru. Tempat ini merupakan sebuah bukit yang berada di bagian selatan Hawke’s Bay, Selandia Baru. Bukit ini terkenal karena namanya yang sangat panjang berasal dari bahasa Maori.

Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu adalah ungkapan yang dalam bahasa Indonesia berarti 'tempat Tamatea, pria dengan lutut besar, yang meluncur, mendaki dan menelan gunung, yang dikenal sebagai landeater, memainkan serulingnya kepada kekasihnya'. Tamatea sendiri merupakan seorang pejuang legendaris di Selandia Baru.

2. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch

5 Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia, Susah Dibaca

Foto/Wikimedia Commons

Tempat dengan 58 huruf ini terletak di Pulau Ynys Mon, lepas pantai Walas. Sebelumnya, nama desa ini adalah Llanfair Pwllgwyngyll. Namun kemudian nama tersebut diperpanjang pada 1860-an untuk menarik lebih banyak wisatawan yang datang. Jika diartikan, nama tempat ini memiliki arti 'St. Gereja Maria di lembah pohon hazel putih dekat pusaran air yang deras dan Gereja Saint Tysilio di gua merah'.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)