Masa Penawaran Awal Rampung, Emiten Produsen Alat Kebersihan KLIN Mantap IPO

Selasa, 02 Agustus 2022 - 18:04 WIB
loading...
Masa Penawaran Awal Rampung, Emiten Produsen Alat Kebersihan KLIN Mantap IPO
Setelah masa penawaran awal (book building) berakhir, PT Klinko Karya Imaji Tbk. (KLIN) mengumumkan hasil bookbuilding yang berlangsung tanggal 20-25 Juli 2022. Foto/Ilustrasi/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Setelah masa penawaran awal (book building) berakhir, PT Klinko Karya Imaji Tbk. (KLIN) mengumumkan hasil bookbuilding yang berlangsung tanggal 20-25 Juli 2022. Direktur Utama KLIN Anggun Supanji menyebut saat proses bookbuilding, KLIN mencatat terjadi kelebihan permintaan atau oversubscribed sebanyak 150 % atau 1,5 kali.

“Sampai dengan hari penutupan penawaran, antusiasme investor terbilang cukup tinggi. Ini sangat kami apresiasi, karena artinya semakin banyak masyarakat yang berminat pada investasi ke perusahaan yang mengusung green environment seperti KLIN,” ujarnya.

Perseroan telah mendapat persetujuan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melaksanakan penawaran umum perdana saham mulai tanggal 2-5 Agustus 2022, dan listing di Bursa Efek Indonesia tanggal 9 Agustus 2022. Perseroan dengan kode ticker KLIN ini terdaftar sebagai Efek Syariah, sebab hingga saat ini KLIN tercatat tidak memiliki utang perusahaan.

Menurut Anggun, tingginya minat masyarakat terhadap saham KLIN menunjukkan kepercayaan publik pada perusahaan. “Hal ini tentu jadi pemacu semangat kami untuk terus memberi kontribusi positif pada bangsa, melalui inovasi dan penguatan strategi jangka panjang perusahaan,” tegas Anggun.

Baca Juga: Target IPO, Pertamina Akan Jual Saham Perdana Blok Rokan

Emiten KLIN resmi mengantongi izin melantai di Bursa berbarengan dengan momentum banyaknya IPO emiten dengan berbagai skala. Hingga 19 Juli 2022, setidaknya sudah ada 26 emiten baru yang sudah melantai di Bursa dan 37 lainnya sedang dalam proses pipeline IPO tahun ini, termasuk KLIN.

“Capaian ini patut kami syukuri mengingat banyaknya kehadiran emiten baru yang juga menarik perhatian investor. Namun, nyatanya bookbuilding KLIN tidak sampai sepi peminat,” jelas Effendi Irawan, Direktur Utama PT Elit Sukses Sekuritas.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1163 seconds (10.101#12.26)