Mima Shafa Anak Mona Ratuliu Pernah Coba Bunuh Diri Gara-Gara Depresi

Rabu, 03 Agustus 2022 - 10:53 WIB
loading...
Mima Shafa Anak Mona Ratuliu Pernah Coba Bunuh Diri Gara-Gara Depresi
Mima Shafa (kiri) bersama keluarganya. Foto/Instagram Mona Ratuliu
A A A
JAKARTA - Mima Shafa, putri Mona Ratuliu dan Indra Brasco , mengaku sempat melakukan percobaan bunuh diri karena mengalami depresi. Hal itu dibeberkan langsung oleh Mima lewat Instagram pribadinya.

Dalam unggahan yang diawali tulisan 'TRIGGER WARNING: Su1c1d4 att3mpt d3pr3ss10n', pemilik nama lengkap Davina Syafa Felisa itu memperlihatkan beberapa cuplikan foto saat dirinya menangis hingga tangan yang dipenuhi perban luka. Di beberapa momen, Mima juga terlihat menutupi kesedihannya menggunakan makeup.

Ada pula potret selfie Mima yang mengacungkan jempol dengan mata bengkak, seolah mencoba terlihat baik-baik saja di depan kamera. Dalam keterangan, Mima mengaku menderita lantaran mengalami depresi selama beberapa tahun.

"Selama 7 tahun aku selalu bertanya2, 'apa yang salah sih sama aku?' di depan semua orang, aku mungkin terlihat seperti seseorang yang tau semua jawabannya, bukan cuman dari belajar advokasi MHA dan juga sebagai mahasiswi psikologi, tapi juga banyak privilege yang aku punya. Tapi kenyataannya, aku masih menderita dan kesusahan. Dan itu manusiawi," tulisnya dalam keterangan, dikutip Rabu (3/8/2022).

Mima Shafa pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan. Tidak sendirian, ia tampak selalu ditemani Mona Ratuliu dan Indra Brasco serta sahabat tercintanya. Sederet momen manis kala berpelukan pun turut ditampilkan. Wajah Mima yang bahagia bercampur haru terpampang nyata di sana.

Dari pengalaman pahitnya itu, Mima menjadi tertarik dengan kesehatan mental sejak SMP. Ia mempunyai keinginan yang sangat besar agar orang-orang teredukasi dengan kesehatan mental dan mengurangi stigmanya. Mima pun mengambil jurusan Psikologi di kampusnya untuk memperdalam ilmu.

Bulan Juli 2022 menjadi waktu yang sangat penting bagi Mima, karena ia berhasil bertahan hidup selama 19 tahun di dunia. Perjuangannya itu tentu tidak lepas dari dukungan orang-orang di sekeliling.

Lewat unggahan tersebut, Mima pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang setia menemaninya, termasuk diri sendiri. "Aku mau bilang terima kasih ke semua orang yang udah mendukung dan sayang sama aku. bunda dan yanda, teman2, terutama diriku sendiri," katanya.

Tak lupa, Mima Shafa memberikan motivasi kepada publik yang merasakan hal serupa untuk terus bertahan dan berani mencari bantuan.

"If you’re reading this, pasti akan ada jawaban dari semua pertanyaan yang kamu punya, kuncinya adalah bertahan. Pelan2 cerita dan kasih tau orang2 yang kamu percaya tentang situasi mu. Jangan takut untuk bicara dan cari bantuan. you always matters," tutupnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1697 seconds (11.97#12.26)