4 Film Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Tidak Tertebak

Rabu, 03 Agustus 2022 - 11:56 WIB
loading...
4 Film Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Tidak Tertebak
Film Korea dengan plot twist terbaik biasanya memiliki ending yang tak tertebak. Film dengan genre ini juga dikenal memiliki alur yang tidak biasa. Foto/The New Yorker
A A A
JAKARTA - Film Korea dengan plot twist terbaik biasanya memiliki ending yang tak tertebak. Film dengan genre ini juga dikenal memiliki alur yang tidak biasa.

Bahkan, banyak film Korea dengan plot twist terbaik yang membuat penontonnya menjadi gregetan. Selain itu, film yang memiliki plot twist biasanya membuat penonton penasaran terhadap jalan ceritanya.

Lantas, apa saja judul-judul film Korea dengan plot twist terbaik? Berikut daftarnya seperti dirangkum dari berbagi sumber, Rabu (3/8/2022).


1. Parasite (2019)

4 Film Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Tidak Tertebak

Foto/Imbd

Film Korea dengan plot twist terbaik pertama adalah Parasite. Disutradarai oleh Bong Joon Ho, Parasite menceritakan tentang isu sosial di Korea Selatan. Di mana sebuah keluarga miskin yang tinggal di daerah kumuh. Mereka tinggal di basement yang pengap dan sering banjir.

Di tengah kesulitan keuangan, Ki Woo ditawari menjadi guru les bahasa Inggris oleh teman lamanya, untuk anak keluarga kaya raya Park. Karena ide cemerlangnya, Ki Woo langsung menerima tawaran dan berpura-pura soal latar belakangnya.

Namun, keluarga Park tidak curiga dengan penampilan Ki Woo yang menipu. Bahkan, dia merekomendasikan keluarganya untuk bekerja di rumah mewah Park dengan tetap berpura-pura tidak kenal satu sama lain.

2. Insane (2016)

4 Film Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Tidak Tertebak

Foto/Imdb

Film Korea dengan plot twist terbaik selanjutnya adalah Insane. Mengusung genre drama aksi, film ini menceritakan tentang seorang PD (producer Director) bernama Na Nam Soo (Lee Sang Yoon) yang mendapat kiriman berupa diary milik wanita bernama Kang Soo A (Kang Ye Won). Kang Soo Ah merupakan seorang pasien rumah sakit jiwa yang dibawa secara paksa ke rumah sakit jiwa itu.

Di sana Soo A disiksa dipukul dan disuntikkan obat-obatan yang tidak jelas. Soo A pun menuliskan semua hal yang dia alami disebuah notebook kecil. Soo A menyadari bahwa di dalam rumah sakit itu terjadi hal-hal mengerikan. Dia mengirimkan buku hariannya kepada seorang jurnalis yang bekerja di stasiun TV, yakni Na Nam Soo (Lee Sang Yoon).

Na Nam Soo pun membaca lembar demi lembar buku harian tersebut. Merasa terkejut dengan apa yang terjadi, dia pun berinisiatif menelusuri kebenaran yang terjadi. Suatu hari terjadi sesuatu pada Soo A hingga membuatnya mendekam di penjara. Dia dituduh sebagai tersangka pembunuhan. Akhirnya, Na Nam Soo melakukan penyelidikan dan investigasi untuk mengungkapkan kebenaran yang terjadi pada Soo A.


3. Forgotten (2017)

4 Film Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Tidak Tertebak

Foto/Imbd

Film Korea dengan plot twist terbaik lainnya adalah Forgotten. Mengusung genre misteri thriller, Forgotten disebut-sebut memiliki cerita dan plot twistnya yang tidak mengecewakan. Begitu pula dengan akting para pemainnya, yang memang sudah teruji di berbagai judul drama Korea.

Film ini memiliki keunikan alur yang menunjukkan ketika sang tokoh utama berpikir bahwa penjahatnya adalah keluarganya sendiri. Namun karena semakin banyak hal yang terungkap, penjahatnya justru malah mengarah pada dirinya sendiri.

4. Along With the Gods (2017)

4 Film Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Tidak Tertebak

Foto/Imbd

Film Korea dengan plot twist terbaik terakhir adalah Along With the Gods. Film ini menggambarkan kehidupan manusia yang telah mati dan kemudian bereinkarnasi. Along With The Gods menampilan cerita drama berbalut kisah-kisah fantasi.

Alur cerita film ini mengisahkan malaikat kematian, Gang Rim, Hae Won Maek dan Duk Choon yang mengikuti pengadilan Soo Hong. Ketiganya harus bertemu dengan Penguasa alam baka (Ma Dong Seok).

Dari sini, ketiganya akan diajak untuk melihat masa lalu mereka yang sudah tercipta sejak ribuan tahun yang lalu. Menjelajahi dunia masa kini dan masa lalu untuk mencari pecahan-pecahan rahasia yang pernah mereka miliki di masa lalu.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)