Liliana Tanoesoedibjo Apresiasi Generasi Z yang Ikut Aktif Lestarikan Budaya Indonesia lewat Jagantara

Rabu, 03 Agustus 2022 - 20:32 WIB
loading...
Liliana Tanoesoedibjo Apresiasi Generasi Z yang Ikut Aktif Lestarikan Budaya Indonesia lewat Jagantara
Tak dapat dimungkiri sekarang ini semakin banyak anak muda yang punya semangat melestarikan budaya Tanah Air. / Foto: MPI/Aldhy Chandra
A A A
JAKARTA - Tak dapat dimungkiri sekarang ini semakin banyak anak muda yang punya semangat melestarikan budaya Tanah Air. Hal itu dapat dilihat dari diselenggarakannya acara Jagantara atau Jaga Warisan Nusantara.

Chairwoman of MNC Group, Liliana Tanoesoedibjo pun mengapresiasi kegaiatan positif semacam ini. Menurutnya, Jagantara yang diinisiasi Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation punya peran cukup besar dalam mengajak generasi muda ikut terlibat dalam melestarikan budaya Indonesia.

Bahkan, acara ini mampu mengolaborasikan unsur kekinian dengan tanpa menghilangkan inti dari upaya melestarikan budaya.

Baca juga: Liliana Tanoesoedibjo: Warisan Budaya Perlu Dijaga Lintas Generasi

"Kita sepatutnya bersyukur bahwa Indonesia memiliki begitu banyak budaya, dan anak muda sekarang ini mau bergandengan tangan ikut melestarikan budaya tersebut, salah satunya lewat acara Jagantara ini," tutur Liliana Tanoesoedibjo saat ditemui MNC Portal di Ashta District 8 SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022).

Terlebih, lanjut Liliana, saat ini semakin banyak anak muda yang kreatif mengombinasikan unsur kekinian dengan budaya Indonesia. Ini cara paling mudah dan dekat sekali dengan generasi sekarang agar warisan budaya Indonesia tersebut tetap lestari di masyarakat.

Jagantara adalah ruang bagi anak muda mengekspresikan dirinya dalam rangka melestarikam budaya Indonesia. Hadirnya Jagantara menjadi bukti bahwa anak muda Indonesia mau terlibat langsung dalam melestarikan budaya Indonesia itu sendiri.

"Saya lihat generasi Z cukup peduli dengan budaya Indonesia. Mereka bukan hanya peduli, tapi punya caranya sendiri dalam menunjukkan kecintaannya pada budaya Indonesia. Ini sesuatu yang patut diapresiasi," kata Liliana Tanoesoedibjo yang juga salah seorang Founder WBI Foundation.

Baca juga: Kemenkes Lakukan Tes pada Warga Jateng Suspek Cacar Monyet

Acara Jagantara sendiri hadir di Ashta District 8 SCBD, Jakarta Selatan, dari 29 Juli hingga 21 Agustus 2022. Saat datang ke sini, pengunjung tidak hanya dimanjakan wastra Nusantara, tapi juga musik tradisional yang dikombinasikan dengan instrumen DJ, lalu ada kuliner khas Indonesia, bahkan akan diajak menghargai perfilman Tanah Air.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)