Viral! Terharu, Kuli Bangunan Ini Hanya Makan Nasi Putih Dicocol ke Bungkus Snack

Kamis, 04 Agustus 2022 - 18:49 WIB
loading...
Viral! Terharu, Kuli Bangunan Ini Hanya Makan Nasi Putih Dicocol ke Bungkus Snack
Viral video singkat yang menampilkan seorang pria menyantap nasi bungkus tanpa lauk, bikin sedih warga di media sosial. Foto/TikTok @kulishter
A A A
JAKARTA - Viral video singkat yang menampilkan seorang pria menyantap nasi bungkus tanpa lauk, bikin terharu warga di media sosial. Ketika orang lain makan dengan mudah dan berkecukupan, ada beberapa orang yang hanya bisa makan seadanya atau bahkan tidak makan dan cuma mampu menahan lapar.

Seperti yang dialami oleh kuli bangunan yang terekam dalam unggahan akun Instagram @berita_gosip. Dalam sebuah video viral, terlihat pria yang mengenakan baju abu-abu sedang menyantap makanannya di pojok ruangan, menghadap tembok yang belum sepenuhnya jadi.

Kuli yang tidak diketahui identitasnya tersebut tampak sedang duduk jongkok sambil menyantap hidangan sederhana sembari sesekali mengusap keringat di pelipisnya. Video itu semakin membuat netizen sedih saat sang kuli mencocol nasi ke bungkus snack kosong, yang hanya menyisakan bumbu sebagai pemanisnya. Meski begitu, pria tersebut terlihat lahap menikmati makanannya.

"Semangat para pejuang rupiah," demikian bunyi caption di akun tersebut, dikutip Kamis (4/8/2022).



Sontak saja video itu dibanjiri beragam reaksi netizen. Banyak yang terharu melihat kuli tersebut, tak sedikit pula yang iba dan memberi semangat serta doa untuknya.



"Semangat, Insya Allah rezekinya berlipat karena keikhlasan dan kesabarannya demi menafkahi keluarga Aamin," ujar netizen.

"Ini juga bisa jadi pelajaran bagi kita semua, kadang mau makan masih bingung mau makan apa menu tinggal dipilih. Mereka di luar sana bingung apa yg dimakan buat hari ini," kata netizen lain.

"Ya Allah nggak kuat lihatnya, semangat bang cari rezeki halal, semoga Allah limpahkan rezeki yang banyak untuk abangnya," timpal yang lain.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)