5 Artis Korea yang Mengaku Gay atau Penyuka Sesama Jenis, Dihujat Publik hingga Dikeluarkan Agensi

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 14:29 WIB
loading...
A A A
Sama seperti Jiae, Aquinas juga mendeklarasikan bahwa dirinya LGBT dalam akun instagramnya. Artis korea ini memposting bendera pelangi bergaya dengan kata-kata "Saya biseksual" dalam bahasa Inggris dan Korea pada 14 Juli 2021.

Tak hanya itu dia juga menyuarakan bahwa dirinya juga mendukung kampanye LGBT dan menambahkan bahwa dia akan "melakukan yang terbaik. untuk membantu mereka" dan "bahwa setiap orang berhak untuk dicintai" menurutnya.

3. Kwon Do-woon

Kwon Do-woon sendiri merupakan artis Korea terkenal pertama yang mengungkapkan orientasi seksualnya ke publik. Ini terjadi setahun sebelum Jiae dan Aquinas.

Pada Oktober 2020, Kwon membuat pernyataan lewat agensinya, yang menyatakan bahwa dia ingin berperan dalam mewakili hak asasi manusia kaum LGBT. Tak hanya itu, dia juga berharap dapat membantu mereka yang berada di industri hiburan memiliki keberanian untuk mengungkap identitasnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Yonhap News, dia mengungkapkan bahwa dia tahu tentang identitas seksualnya sejak dia berusia tujuh tahun.

Tujuh bulan kemudian dia mengumumkan bahwa dirinya mempunyai seorang kekasih. Namun karena kecaman dari netizen pasangan sesama jenis ini akhirnya berpisah. Kwon bahkan mengungkapkan kesedihan dan penyesalannya melalui Osen.

Baca juga : Gaya Rambut ala Artis Korea yang Hits di Indonesia

4. Som Hein

Artis Korea yang punya julukan "dewi internet" ini populer semenjak menjadi trainee idol K-Pop. Dia juga tampil dalam sebuah acara Mnet's Idol School, namun harus berhenti setelah episode pertamanya karena masalah kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)