Curhat soal Pernikahan usai Bebas dari Penjara, Jerinx SID: Istri Saya Sungguh Kuat dan Setia

Minggu, 07 Agustus 2022 - 07:25 WIB
loading...
Curhat soal Pernikahan usai Bebas dari Penjara, Jerinx SID: Istri Saya Sungguh Kuat dan Setia
Jerinx SID menulis curahan hati (curhat) yang menyentuh soal pernikahan setelah resmi bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Badung, Bali pada Selasa (2/8/2022) lalu. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Jerinx SID menuliskan curahan hati (curhat) yang menyentuh soal pernikahan setelah resmi bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Badung, Bali pada Selasa (2/8/2022) lalu.

Di Instagram pribadinya, Jerinx mengunggah foto bersama Nora Alexandra. Dia juga menuliskan beberapa kalimat haru tentang ujian dari sebuah pernikahan.

"Tidak ada pernikahan yang sempurna. Adanya cuma di film-film fiksi. Pernikahan adalah perihal penyatuan 2 ego agar bertemu di satu garis keselarasan yang harmonis. Terdengar simpel tapi aslinya ruwet minta ampun karena sejatinya isi kepala manusia tidak ada yang benar-benar 100% sama. Sebuah pernikahan akan diuji ketika ia sedang mengalami masalah dan cobaan," tulis Jerinx di instagram.

Jerinx juga menceritakan tentang pernikahannya yang mengalami cobaan berat. Dari sebelum dan sesudah menikah, rumah tangga mereka diterjang masalah demi masalah.



"Pernikahan kami cobaannya sungguh nyata. Dari sebelum dan sesudah menikah sudah diterjang masalah demi masalah yg cukup serius. Jarak usia yg 18 tahun juga tidak banyak membantu ketika tertimpa masalah. Kami berdua adalah api. Saya terlalu lama terlibat di dunia aktivisme yg cenderung toxic dan keras. Istri juga sejak lahir tumbuh di lingkungan yg keras. Jadinya ya sama-sama keras," ungkap drummer band Superman is Dead itu.

Dia juga langsung memberikan pujian untuk sang istri. Jerinx mengungkapkan sosok Nora Alexandra begitu kuat dan setia saat dia berada di situasi tertekan.

"Saat berada di situasi yang tertekan, saya akui istri saya sungguh kuat dan setia luar biasa. Dan di setiap diwawancarai media selama sidang di Jakarta, saya pun sebisa mungkin menunjukkan jika diri ini kuat (meski aslinya remuk) dan sangat sayang terhadap istri," sambung Jerinx.

Jerinx mengaku sempat depresi merasa gagal jadi suami yang baik. Dia juga tertekan karena tidak bisa bekerja memenuhi kebutuhan keluarga. Jerinx bahkan berpikir pernikahannya adalah sebuah kesalahan.

"Sempat pula terpikir pernikahan saya adalah,',kesalahan'. Belum lagi kondisi dalam bui di Jakarta yang sekamar 8 orang. Tanpa privasi sama sekali. Nyaris tak ada waktu guna membangun kejernihan dalam berpikir. Kalau gak kuat mental ya lama-lama bisa gila," jelas Jerinx.

"Demikian juga istri, meski terkesan kuat, bisa saja dalam hatinya dia sangat rapuh. Bayangkan, baru saja saya tinggal selama 10 bulan (kasus IDI), eh tak lama sudah berkasus dan dipenjara lagi," kata Jerinx.

Jerinx juga membahas saat Nora Alexandra sempat dibully oleh beberapa netizen terkait kasus yang menjeratnya. Dia mengucapkan syukur saat ini masih bisa bertahan.

"Istri saya di bully oleh oleh netizen oknum2 yang mengaku fans SID. Di titik ini mungkin pasangan lain mungkin sudah bubar. Namun semesta nampaknya masih ingin melihat kami bahagia," tutup Jerinx.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)