Profil dan Biodata Marcel Radhival, Pesulap Merah yang Getol Bongkar Trik Perdukunan Berkedok Agama

Minggu, 07 Agustus 2022 - 08:26 WIB
loading...
Profil dan Biodata Marcel Radhival, Pesulap Merah yang Getol Bongkar Trik Perdukunan Berkedok Agama
Profil dan Biodata Marcel Radhival alias Pesulap Merah banyak membuat publik penasaran, lantaran penampilannya yang unik, dan kontennya dalam membongkar dukun berkedok agama. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Profil dan biodata Marcel Radhival alias Pesulap Merah banyak membuat publik penasaran, lantaran penampilannya yang unik, termasuk konten-kontennya yang bisa dibilang cukup berani.

Khususnya dalam membongkar praktik-praktik ilmu perdukunan berkedok agama dengan tujuan menipu masyarakat. Tak hanya itu, Marcel juga sempat menghebohkan karena mengungkap wajah aslinya tanpa wig.

Sehingga tak warganet yang terkejut, bahkan sering disebut mirip Mitha The Virgin saat tampil tanpa wig. Namun bukan itu yang membuat namanya kini ramai diperbincangkan publik, melainkan keberaniannya membongkar trik pengobatan Gus Samsudin.

Hingga akhirnya padepokan Gus Samsudin ditutup oleh warga sekitar, kemudian kasusnya dengan Marcel Radhival berujung pada kasus hukum.



Lalu siapa sebenaranya Pesulap Merah yang fenomenal karena keberaniannya membongkar rahasia praktik perdukunan berkedog agama itu? Berikut profil dan biodatanya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Pesulap Merah

Pesulap Merah memiliki nama asli Marcel Radhival. Pria ini lahir di Tangerang, 26 Agustus 1995. Marcel diketahui beragama Islam dan memiliki seorang kakak yang berprofesi sebagai ustaz.

Di usianya yang menginjak 26 tahun, Marcel dikabarkan tengah menempuh pendidikan di bangku kuliah. Bahkan, dalam beberapa kesempatan Marcel sempat bercerita bahwa ayahnya adalah sosok purnawirawan polisi.

Saat masih bergabung di salah satu perusahaan di Blok M, Marcel juga sempat melakukan pertunjukan teater di waktu malam bersama dengan karyawan perusahaan tersebut. Sebelum tampil, Marcel selalu melakukan pertunjukan trik sulap.

Saat itu lah Marcel bertemu dengan ketua komunitas cosplay. Setelah pertemuan dengan orang tersebut, Marcel memutuskan membuat manajemen bersama dan belajar banyak hal seperti make up hingga berkostum.

Pembelajaran yang ia dapatkan dari manajemen tersebut membuat Marcel menemukan ide untuk menciptakan Pesulap Merah.

Sempat Dagang Sosis Goreng dan Ojek Online

Melalui kanal YouTube-nya, Marcel mengungkapkan bahwa keluarganya berasal dari keluarga sederhana dimana orang tuanya memiliki warung sembako di rumah. Di sisi lain, Marcel pernah bekerja membantu orang tua jualan nugget, sosis goreng dan sejenisnya saat masih SMK.

“Berkat pekerjaan tersebut, gue dapat julukan di sekitar rumah gua yaitu julukannya Abang Sosis,” ujar Marcel Radhival dikutip dari YouTube Marcel Radhival pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Dari berjualan sosis goreng, Marcel mengaku dapat menghasilkan per bulannya Rp500 ribu. Uang tersebut rupanya digunakan Marcel untuk membeli berbagai alat sulap tanpa sepengetahuan keluarga dan sisanya untuk jajan.

Marcel menambahkan mulai menekuni kariernya sebagai pesulap sejak SMK. Saat kelas 2 SMK, Marcel pertama kalinya masuk televisi karena mengikuti ajang pencarian bakat namun belum meraih kemenangan.

Di tengah profesinya sebagai pesulap yang masih sepi job, Marcel akhirnya membantu kawannya yang memiliki usaha travel tour dengan membagikan brosur. Sebab keuangan semakin menipis, Marcel memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan di Senayan City Mall sebagai Children Attendant.

Setelah itu, Marcel mendapatkan tawaran sebagai agen asuransi. Marcel hanya bertahan selama lima bulan saja namun ia mengaku mendapatkan banyak ilmu yang didapatkan dari pekerjaan tersebut.

Getol Membongkar Praktik Ilmu Perdukunan Berkedok Agama

Marcel mengungkapkan dirinya perlu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dukun berkedok agama. Pasalnya mereka mengenakan trik-trik sulap yang umum digunakan namun tidak diketahui oleh orang awam.

Beberapa trik yang pernah dibongkar Marcel seperti yang diunggah di YouTube adalah tuyul dalam botol, ilmu santet, keris berdiri, kebal beling, penggandaan uang dan masih banyak lagi.

Melalui podcast Deddy Corbuzier, Marcel menjelaskan awalnya berseteru dengan Gus Samsudin karena membongkar trik yang digunakan oleh Gus Samsudin dalam pengobatan spiritual.

Sebab unggahannya tersebut, Gus Samsudin membuat surat terbuka untuk berbicara baik-baik. Seketika itu, Marcel dan timnya melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Blitar. Sesampainya dilokasi padepokan Gus Samsudin, Marcel justru disambut oleh kuasa hukum Gus Samsudin hingga akhirnya muncul keributan.

Bahkan Marcel sempat dihadang ketika mau pulang karena pihak Gus Samsudin enggan memberikan pembuktian. Kendati demikian, Marcel dan timnya kembali pulang dan tidak ingin ke padepokan Gus Samsudin karena trauma.

Seiring popularitasnya yang membongkar trik dukun, Marcel belum pernah dikabarkan dekat dengan seorang wanita manapun. Hingga saat ini, dia tetap fokus pada kariernya sebagai pesulap maupun YouTuber.

Biodata Pesulap Merah

Nama Asli: Marcel Radhival
Nama Panggung: Pesulap Merah
Tempat Tanggal Lahir: Tangerang, 26 Agustus 1995
Umur: 27 Tahun
Saudara: Kakak
Agama: Islam
Pekerjaan: Pesulap dan YouTuber
Instagram: @marcelradhival1
Twitter: @PesulapMerah
TikTok: @marcelradhival
YouTube: Marcel Radhival

Demikian profil dan biodata singkat terkait Marcel Radhival, pesulap merah yang rajin membongkar praktik-praktik ilmu perdukunan berkedok agama.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)