5 Sutradara Dunia yang Filmnya Selalu Ditunggu Penggemar

Senin, 08 Agustus 2022 - 05:50 WIB
loading...
5 Sutradara Dunia yang Filmnya Selalu Ditunggu Penggemar
Sebagai sutradara, Tim Burton telah mengarahkan banyak film berkualitas. Foto/Scmp.com
A A A
JAKARTA - Di balik produksi sebuah film, ada kerja keras sutradara yang mengendalikan film tersebut hingga menjadi sukses. Mereka bertanggung jawab dalam memimpin dan memberi pengarahan kepada pemain serta tim produksi.

Peran di balik layar sangat menentukan kualitas dari film yang mereka ciptakan. Karena itu, setiap sutradara pasti mempunyai ciri khas dalam penggambaran audio visual. Ciri khas inilah yang mampu menarik perhatian para pengemar sehingga karya mereka selalu dinanti.

Berikut daftar sutradara dunia yang filmnya selalu ditunggu-tunggu khalayak.



1. James Cameron
5 Sutradara Dunia yang Filmnya Selalu Ditunggu Penggemar

Foto/AMC/Michael Moriatis

Siapa yang tidak tahu film Titanic? Film legendaris tahun '90-an itu adalah hasil tangan dingin sang sutradara, James Cameron.

Pria bernama lengkap James Francis Cameron ini lahir pada 16 Agustus 1954. Kariernya di dunia film dimulai sebagai art directors (penata seni) dalam film Battle Beyond the Stars tahun 1980. Kesuksesan pertama Cameron sebagai sutradara adalah ketika dia menyutradarai film The Terminator di tahun 1984. Walaupun dibuat dengan anggaran rendah, film itu mampu meraih kesuksesan di pasaran.

James Cameron meraih puncak kesuksesan ketika menyutradarai film Titanic yang ikonik. Film ini bahkan berhasil memecahkan rekor box office dan memenangkan 125 penghargaan, dengan 11 di antaranya adalah Piala Oscar.

Tidak sampai di situ, Cameron kembali berhasil memukau para pecinta film dengan karyanya, Avatar, di tahun 2009. Kini, James Cameron disebut-sebut sebagai sutradara paling dicari di Hollywood.

2. Christopher Nolan
5 Sutradara Dunia yang Filmnya Selalu Ditunggu Penggemar

Foto/Getty Images
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)