4 Bagian Tubuh Kambing yang Mengandung Kolesterol, Wajib Dihindari!

Selasa, 09 Agustus 2022 - 09:09 WIB
loading...
4 Bagian Tubuh Kambing yang Mengandung Kolesterol, Wajib Dihindari!
Kolesterol terkandung dalam empat bagian tubuh kambing, salah satunya otak. Foto/YouTube
A A A
JAKARTA - Kolesterol terkandung dalam empat bagian tubuh kambing berikut ini. Anda yang sedang berupaya keras menurunkan kadar kolesterol , tentu wajib menghindarinya.

Memang tidak semua bagian tubuh kambing itu mengandung kolesterol. Misalnya saja di kaki. Area tersebut lebih banyak menyimpan otot ketimbang lemak yang tinggi kolesterol. Hal ini berkaitan dengan kaki sebagai organ tubuh yang banyak bergerak, sehingga kecil kemungkinan ditemukan kolesterol di area tersebut.



Lantas, di mana saja bagian tubuh kambing yang mengandung kolesterol tersebut?

Menurut studi yang diterbitkan di Journal of Food Science, jeroan kambing adalah tempat paling tinggi menyimpan kolesterol dan lemak. Tapi, tidak semua jeroan mengandung kolesterol tinggi.

"Hati adalah bagian tubuh kambing yang mengandung kolesterol, pun juga ginjal dan jantung," terang studi tersebut, dikutip dari laman Researchgate, Selasa (9/8/2022).

So, berikut ini empat bagian tubuh kambing yang mengandung kolesterol:

1. Hati

Jeroan satu ini mengandung kolesterol. Menurut laporan Heart UK, dalam 10 gram hati kambing terkandung 430 mg kolesterol. Kadar tersebut paling tinggi dibandingkan hati ayam yang hanya mengandung 380 mg per 100 gram.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)