Kembali Kolaborasi dengan Melly Goeslaw, Dinda Ghania Hadirkan Kamu Bukan Sejarah

Selasa, 09 Agustus 2022 - 17:21 WIB
loading...
Kembali Kolaborasi dengan Melly Goeslaw, Dinda Ghania Hadirkan Kamu Bukan Sejarah
Penyanyi muda bertalenta Dinda Ghania Althafunnisa kembali hadir dengan karya terbarunya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda bertalenta Dinda Ghania Althafunnisa kembali hadir dengan karya terbarunya. Dinda sapaan akrabnya ini selalu mengasah produktivitasnya, kini melahirkan kembali sebuah karya, lagu dengan judul Kamu Bukan Sejarah, yang merupakan single ke lima. Hal ini membuktikan sebuah kerja nyata dari kepiawaiannya dalam bermusik dan kembali bisa berkolaborasi dengan musisi pencetak lagu hits Melly Goeslaw yang tentunya memberikan sentuhan warna dimensi berbeda dalam karya yang dinyanyikan olehnya.

Kreativitasnya sebagai penyanyi muda berbakat rupanya tidak hanya sekedar melakukan cover song (dengan ciri khas pribadinya), Dinda juga mampu memproduksi karyanya sendiri. Suatu karya hasil dari ide cemerlang seorang anak belasan tahun. Sungguh bukan hal yang main-main, perlu ketajaman khusus bagi seorang yang dapat dibilang tidak terlalu matang dalam pengalaman.

"Alhamdulilah aku bisa keluarkan karya terbaru single kelima, ini bentuk kerja kerasku dalam bermusik meski tak mudah menjalankan proses rekaman di tengah kondisi pandemi saat ini menjadi perjuangan bagi aku untuk karir sebagai penyanyi,"ujar Dinda Ghania dalam pers rilisnya kepada SINDOnews.com pada Selasa (9/8/2022).

Penyanyi muda ini sangat dekat dengan dunia industri musik dan tarik suara, cukup aktif melakukan cover dan bernyanyi pada platform media sosial. Namanya sangat hangat diperbincangkan melalui konten kreatifnya karena dapat menarik minat anak-anak sebayanya dan Dinda dapat melampau semua prasangka itu melalui karya ini.



Bisa dikatakan, sebagai penyanyi muda yang baru merangkak meniti karirnya Dinda begitu cerdas beradaptasi dengan zaman. Dia pun tidak terhanyut oleh pengaruh media yang kita tahu terdapat dampak minor. Dinda malahan bisa menyerap sari-sari positif demi kebutuhannya sebagai seorang penyanyi belia yang berkualitas serta penuh talenta.

Dalam lagu Kamu Bukan sejarah ini, Dinda akan kembali berkolaborasi dengan Melly Goeslaw, nama yang sangat tidak asing ditelinga, khususnya pada blantika musik Indonesia. Selain seorang vokalis grup band, Melly Goeslaw juga seorang produser, penulis lagu dan banyak sekali kontribusinya terhadap industri musik di tanah air. Tidak terkecuali panggung entertainment.

Lagu ini adalah kali kedua Dinda bekerjasama dengan Melly, setelah sebelumnya merilis lagu berjudul Teman Rasa Pacar, yang mendapatkan sambutan hangat dari pecinta musik tanah air. Kamu Bukan Sejarah,akan memunculkan sebuah kehangatan tersendiri untuk pendengar atau publik Indonesia lewat arransemen ciri khas Anto Hoed dan lagu serta lirik dari Melly, di lagu ini pula Dinda mulai menunjukkan perpindahan karakternya dari penyanyi anak menuju penyanyi remaja.

"Dalam lagu ini, kami saling mengisi, menutup, dan mendukung potensi masing-masing dan di single ini menunjukan perpindahan karakter aku dari penyanyi anak anak ke penyanyi remaja yang harapannya bisa dinikmati oleh penikmat karya musiknya," kata Dinda .

Dengan olah vokal ciamik yang di direct langsung oleh penyanyi Rieka Roeslan, proses rekaman lagu ini digarap begitu matang dan seksama. Bukan hanya pada wilayah audio, visual pun (video clip) ditangani oleh tim yang mempunyai kompetensi matang dan disutradarai oleh Candi Soeleman. Dalam lagu ini, Dinda dan Melly saling mengisi, menutup, dan mendukung akan potensi masing-masing. Kolaborasi yang cocok dan sangat pantas didengar serta dinanti oleh publik musik tanah air.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)
pixels