Dr Danar Wicaksono: Mudahnya Belajar Kesehatan Kulit Sekarang!

Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:07 WIB
loading...
Dr Danar Wicaksono: Mudahnya Belajar Kesehatan Kulit Sekarang!
dr Danar Wicaksono. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Di era digital saat ini, banyak content creator dengan latar belakang profesi yang berbeda menggunakan sosial media untuk membagikan informasi dan mengedukasi para penonton tentang pekerjaan mereka.

Uniknya untuk Dr. Danar Wicaksono, dia tidak sengaja menjadikan akun pribadinya menjadi rumah informasi bagi para pecinta kesehatan kulit.

Dr. Danar Wicaksono adalah seorang dermatolog atau dokter kulit dan juga seorang content creator. Awalnya, dia sendiri tidak pernah berencana untuk menjadi content creator, namun dr. Danar berhasil mendapatkan banyak pengikut melalui membagikan informasi tentang kesehatan kulit.

“Sebenarnya ini kayak kecelakaan yang berbuah manis… Instagram aku itu ya biasalah dipakai untuk dokumentasi pribadi aja, tapi somehow akhirnya tambah banyak, terus aku pikir kenapa gak dimanfaatkan untuk sesuatu yang positif,” jelas Dr. Danar.



Dorongan utama Dr. Danar untuk menggunakan sosial media adalah agar dia bisa mengedukasi orang mengenai topik-topik kesehatan kulit secara massal dan cepat.

“Aku turut prihatin sama teman-teman yang menjadi korban dari ketidaktahuan pemakaian cream-cream yang tidak aman. Habis itu kalau aku harus kasih tahu satu per satu ke setiap orang kan repot ya, karena itu aku menggunakan platform aku di TikTok dan di Instagram ini untuk mengedukasi orang-orang agar cakupannya lebih banyak dan lebih efisien,” katanya.

Dr. Danar menyatakan kalau dia sangat menikmati waktunya sebagai seorang dokter sekaligus content creator, namun misinformasi adalah salah satu tantangan terbesar yang dia harus hadapi.Sering sekali, dia harus turun tangan dan meluruskan informasi jika ada hoax yang tersebar mengenai kesehatan kulit.

“Kalau aku akhirnya merespon, itu sebenarnya adalah salah satu tugas aku sebagai dokter, jadi sebagai dokter kita harus melakukan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya penyakit-penyakit yang tidak kita inginkan. Jadi itu adalah salah satu kewajiban saya sebagai dokter juga," tuturnya.



“Aku sih lebih suka penyampaiannya kalau kita berdebat secara ilmiah, sumbernya dari mana. Kalau aku pribadi aku bersumber pada textbook kesehatan dan jurnal-jurnal kesehatan terbaru, jadi kalau misalnya nanti ada berdebat, ayo kita berdebat secara sehat, dengan sumber-sumber yang kita bisa pertanggung jawabkan secara ilmiah,” tambahnya.

Dr. Danar Wicaksono hanya satu dari sekian banyak Superbuddies yang telah diwawancarai BuddyKu. Kalau kalian penasaran dengan cerita lain dari dr. Danar Wicaksono, segera download BuddyKu ya di App Store dan Play Store ya Buddies. Dapatkan akses ribuan berita gratis setiap harinya dan rewards untuk kamu yang bikin content di BuddyKu. Tunggu apalagi, yuk download BuddyKu, Gratis!
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4011 seconds (0.1#10.140)