5 Film Korea tentang Penjara, Nomor 2 Menguras Air Mata

Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:39 WIB
loading...
5 Film Korea tentang Penjara, Nomor 2 Menguras Air Mata
Film Korea tentang penjara sekilas gambaran kehidupan di penjara. Dalam lokasi dengan jumlah karakter terbatas, film ini juga mengangkat kisah para narapidana. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Film Korea tentang penjara sekilas gambaran kehidupan di penjara. Ditetapkan dalam lokasi dengan jumlah karakter terbatas, film ini juga mengangkat kisah-kisah para narapidana.

Dikenal karena eksperimen genre mereka, pembuat film Korea tak pernah main-main dengan drama penjara. Mereka kerap menggabungkan dengan genre lain, terutama melodrama yang membuat film semakin menarik.

Film tentang penjara ini pun telah terbukti sangat populer di Korea, terutama dalam beberapa tahun terakhir dengan kesuksesan besar Miracle in Cell No. 7 (2013) dan A Violent Prosecutor, yang merupakan film Korea terpopuler ke-6 dan ke-15 sepanjang masa.

Berikut daftar film Korea tentang penjara seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (10/8/2022).


1. The Prison (2017)

5 Film Korea tentang Penjara, Nomor 2 Menguras Air Mata

Foto/Imdb

Film ini menceritakan tentang mantan detektif bernama Song Yoo Geon (Kim Rae Won) yang dituduh melakukan tabrak lari, penyuapan, dan penghancuran barang bukti. Ia pun terpaksa masuk penjara karena kasus ini.

Song Yoo Geon yang berubah menjadi sosok tempramental setelah di penjara, menarik perhatian Jug Ik Ho (Han Suk Kyu). Ia adalah napi yang berperangaruh di penjara, bahkan dia mampu mengendalikan kepala rutan.

2. Miracle in Cell No. 7 (2013)

5 Film Korea tentang Penjara, Nomor 2 Menguras Air Mata

Foto/Imdb
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)