5 Tips Mencegah Asam Urat pada Lansia

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:14 WIB
loading...
A A A
Menangani sleep apnea dapat menjadi salah satu cara mencegah penyakit asam urat pada lansia. Walau masih butuh penelitian lebih lanjut, beberapa bukti mengungkap bahwa mengobati sleep apnea dapat memengaruhi frekuensi serangan asam urat.
Sleep apnea merupakan suatu gangguan tidur yang menyebabkan seseorang berhenti dan kembali bernapas berulang kali dalam semalam.

Penanganan sleep apnea biasanya menggunakan mesin CPAP, untuk meningkatkan konsumsi oksigen sembari tidur. Dengan meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh, maka produksi asam urat dapat menurun sehingga meminimalkan risiko serangan asam urat.

Lansia dan asam urat seakan sudah menjadi dua hal yang sulit dipisahkan. Namun, bukan berarti tidak bisa. Cegah serangan asam urat pada usia lanjut dengan kiat-kiat di atas. Jangan lupa cukupi kebutuhan harian, lindungi sendi-sendi tubuh, dan terapkan pola makan sehat.

Selain itu, amati tanda dan gejala asam urat pada lansia agar penanganan dapat dilakukan lebih cepat.
Ingin konsultasi lebih lanjut terkait penyakit asam urat? Jangan sungkan, gunakan fitur Live Chat di aplikasi Klikdokter untuk berkonsultasi dengan dokter.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)