Alasan Psikologis di Balik Pilihan Menjadi Cewek Mamba

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:25 WIB
loading...
Alasan Psikologis di Balik Pilihan Menjadi Cewek Mamba
Selain dibuat dari bahan berkualitas sehingga memberikan kenyamanan bagi para penggunanya, FIGURE juga memiliki size yang beragam. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam psikologi warna, ketertarikan pada warna hitam (terutama dalam pakaian ) sering kali diartikan sebagai keinginan untuk terlihat powerful. Saat seseorang lebih memilih untuk mengenakan pakaian serba hitam biasanya merupakan pesan bawah sadar kepada diri sendiri dan orang lain yang melihatnya.

Wanita, khususnya sering memakai pakaian serba hitam, karena dirinya berusaha menjadi "lebih dari apa yang mereka tampilkan." Mereka ingin mengalihkan perhatian dari bagaimana dirinya melihat terhadap apa yang dilakukannya, atau siapa sesungguhnya mereka.

Penelitian dalam psikologi warna menunjukkan bahwa preferensi untuk warna hitam menunjukkan prestise dan kekuasaan; seseorang yang memakai pakaian hitam menganggap dirinya merupakan pribadi yang serius.

Baca juga: Pakai Jas Almamater, Andika Kangen Band Sangat Termotivasi Menuntut Ilmu

Karena mereka secara inheren ambisius, mereka ingin melindungi diri dari semua kritik dan rasa sakit potensial yang bisa datang dengan mengejar impian mereka. Orang-orang yang mengenakan serba hitam sering didorong, tetapi sensitif.

Warna hitam juga sering dianggap paling menarik. Satu studi menunjukkan bahwa ini karena sering dilihat sebagai "serius" dan "dapat diandalkan," yang diterjemahkan menjadi percaya diri. Faktanya, hampir separuh wanita dan 64% pria setuju bahwa kulit hitam memancarkan kemandirian.

Makanya, tak heran jika hitam menjadi warna dominan yang banyak digunakan orang saat perayaan Halloween. Ternyata, hitam adalah warna yang paling menarik, dapat membuat pemakainya menjadi percaya diri, memancarkan cahaya diri, dan menenangkan.

Mungkin, ini yang membuat para wanita memilih untuk menjadi cewek mamba alias berpakaian serba hitam. Berbicara soal pakaian bernuansa hitam, brand lokal FIGURE punya berbagai koleksinya.

FIGURE punya banyak koleksi pakaian bernuansa hitam, mulai dari set lounge hingga dress. FIGURE juga dibuat dari bahan berkualitas sehingga halus dan nyaman dikenakan sepanjang hari, cocok untuk iklim di Indonesia yang tropis.

Baca juga: Viral Tips Cuci Muka dengan Deterjen, Begini Tanggapan Dokter

Selain dibuat dari bahan berkualitas sehingga memberikan kenyamanan bagi para penggunanya, FIGURE juga memiliki size yang beragam. Mulai dari Small, Medium, hingga Curvy. Jadi, para ladies pun dapat dengan mudah menyesuaikan bentuk tubuh mereka dengan size yang tersedia di FIGURE.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)