Vespa Makin Kece, Begini Cara Merawatnya

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 07:30 WIB
loading...
Vespa Makin Kece, Begini Cara Merawatnya
Foto: Okezone
A A A
JAKARTA - Buat para pecinta motor jenis skuter, tentu tak asing lagi dengan jenis motor satu ini. Ya, Vespa yang merupakan skuter asal Italia ini memang banyak digemari oleh para pecinta motor. Vespa sendiri memiliki dua tipe, klasik dan matik. Namun, apapun jenisnya keduanya tetap punya nilai mutu, historis, dan daya tarik tersendiri bagi pemakainya.

Vespa dianggap bukan sekadar motor biasa, melainkan dengan skuter ini bisa terjalin persaudaraan yang erat antar pemakainya lewat komunitas vespa yang kini ada dimana-mana. Merawat vespa atau memodifnya supaya menjadi lebih kece juga tidak bisa sembarangan lho, kamu bisa perhatikan cara berikut ini supaya vespa tetap awet dan menarik.

Rutin Mengganti Oli
Tidak hanya motor vespa, semua jenis motor tentu perlu diganti oli-nya secara berkala setelah mencapai kilometer tertentu. Apalagi buat kamu yang memakai vespa sebagai transportasi mobile kemana-mana setiap harinya. Jadwal mengganti oli jangan sampai terlewatkan karena akan mempengaruhi usia mesin motor. Setidaknya kamu bisa mengganti oli setiap dua bulan sekali untuk tetap menjaga keawetan mesinnya.

Panaskan Vespa Setiap Hari
Supaya mesin selalu terlumasi diimbau untuk selalu rutin memanaskan vespa kurang lebih lima menit supaya oli bersirkulasi agar bagian dalam mesin terhindar dari karat . Tujuannya pun tidak lain agar performa mesin tetap maksimal dan tahan lama.

Cek Kebersihan Motor
Membersihkan motor tidak harus ke tempat steam motor. Kamu bisa membersihkannya secara rutin di rumah dengan mengelap atau mencucuinya sendiri. Membersihkan motor secara rutin tidak hanya dapat membuat motor lebih bersih dan higienis, namun juga bisa mengetahui kondisi motor vespa kesayanganmu secara langsung apabila ada kerusakan seperti lecet atau goresan.

Anak Vespa Wajib Pakai Aksesoris Vespa
Aksesoris menjadi ciri khas para pengguna vespa dapat terlihat lebih menarik dan kece saat dijalanan. Nah, tidak heran jika ada yang bilang jangan ngaku anak vespa kalo nggak pake aksesoris vespa.

Nah, buat kamu yang lagi cari aksesoris vespa original, bisa cari di Tokopedia vespa official store dimana menjual beragam macam aksesoris vespa yang kamu butuhkan seperti, sepatu, front bag, helm vespa original , dan masih banyak aksesoris vespa yang lainya.

Nah, tunggu apalagi yuk segera belanja aksesoris vespa di Tokopedia! Ada banyak promo bagi pengguna baru, bebas ongkir dan penawaran menarik lainnya!
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)