Radjak Hospital Cengkareng Diresmikan, Layanan Trauma Center Jadi Andalan

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 17:16 WIB
loading...
Radjak Hospital Cengkareng Diresmikan, Layanan Trauma Center Jadi Andalan
Radjak Hospital Cengkareng merupakan rumah sakit tipe D dengan kapasitas 50 tempat tidur yang terdiri dari kelas VIP, I, II, dan III. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Radjak Hospital kembali melakukan peresmian rumah sakit yang keenam. Kali ini, Rumah Sakit Umum dokter Abdul Radjak atau Radjak Hospital mengambil lokasi di Cengkareng , Jakarta.

Peresmian Radjak Hospital yang berlokasi di Jalan Daan Mogot itu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali pada Jumat (12/8/2022).

Menurut Marullah, hadirnya Radjak Hospital Cengkareng ini memperkuat DKI Jakarta yang bercita-cita untuk menjadi Pusat Wisata Kesehatan .

Baca juga: Pamerkan Indahnya Wastra Nusantara, Liliana Tanoesoedibjo Apresiasi Red Carpet Jagantara

"Dengan semangat untuk memberikan pelayanan bidang kesehatan terbaiknya, saya berharap pelayanan ini harus dijiwai dengan rasa kemanusiaan, tidak melulu memikirkan soal bisnis dan bisnis," ungkapnya saat memberikan sambutan.

Selain Marullah, acara grand opening ini juga dihadiri Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko; Camat Kalideres, Naman Setiawan; serta sejumlah pejabat pemerintah setempat, dan pimpinan rumah sakit di bawah manajemen PT Indo Husada Utama (IHU).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Radjak Hospital Cengkareng, dr. Cecelia Febrista Linarta, MM, menyampaikan bahwa pihaknya saat ini telah menggandeng Polri, PT Jasa Marga, PT Jasa Raharja, dan BPJS Ketenagakerjaan.

"Fokus layanan kami adalah pelayanan pasien trauma center dan kecelakaan kerja," kata dr. Cecelia.

Lebih jauh, dr. Cecelia memaparkan bahwa Radjak Hospital Cengkareng merupakan rumah sakit tipe D dengan kapasitas 50 tempat tidur yang terdiri dari kelas VIP, I, II, dan III.

Selain berbagai layanan kesehatan, lanjut dia, rumah sakit ini juga mengusung layanan unggulan trauma center, pelayanan mata, serta layanan home care bagi masyarakat.

"Trauma Center akan menjadi layanan unggulan kami dalam menangani berbagai kasus kecelakaan kerja," ujar dr. Cecelia.

Baca juga: Berkat Anjuran Dokter, Jamaah Haji Ini Buktikan Keampuhan Terapi Kurma ala Rasulullah

Sementara itu, CEO PT IHU, Abdul Barry menuturkan bahwa Radjak Hospital akan terus memperluas jaringan rumah sakitnya, dan akan hadir di seluruh wilayah kota di DKI Jakarta dan sekitarnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4298 seconds (0.1#10.140)