Nonton Festival Musik Internasional Tak Perlu Jauh-jauh ke Amerika

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 17:38 WIB
loading...
Nonton Festival Musik Internasional Tak Perlu Jauh-jauh ke Amerika
Pandemi memunculkan sebuah gagasan baru bagaimana bisa menikmati konser, festival, hingga pameran secara online. Celah ini yang bakal diambil oleh SalacaVerse sebagai platform NFT berbasis media sosial. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Beberapa negara sudah mulai menggelar konser dan festival musik berskala besar. Para pencinta dunia musik pun berbondong-bondong terbang ke luar negeri untuk menyaksikan langsung para musisi idaman mereka tampil di atas panggung.

Begitu juga dengan Indonesia yang sudah mulai memperbolehkan menggelar acara berskala besar. Tentunya acara-acara tersebut disambut dengan meriah, dan bahkan sampai harus berebut tiket.

Namun pandemi justru memunculkan sebuah gagasan baru bagaimana bisa menikmati konser, festival, hingga pameran secara online. Celah ini yang bakal diambil oleh SalacaVerse sebagai platform NFT berbasis media sosial.

Bekerja sama dengan Arena Indonesia, mirror company dari GLOBAL EVENT HOLDING, SalacaVerse siap menjadi tempat eksklusif untuk menyaksikan beragam festival musik.

Baca Juga: Konser Musik di Tengah Pandemi Boleh Saja, Asalkan....

CEO SalacaVerse, Arief W Kurniawan, menjelaskan sudah siap menayangkan berbagai macam rangkaian acara tahun ini. Bukan hanya musik, dalam waktu dekat, SalacaVerse juga akan menayangkan berbagai acara festival film.

"Rangkaian acara sudah sampai November. Kita mulai dari Oktober. Kita akan memulai dari Short Movie Festival dan itu semua akan dlakukan di platform kita, SalacaVerse," jelas Arief W Kurniawan.

"Yang kedua, kita juga akan ada event musik. Rencananya kita akan membuat Rock Music Festival dengan ekspektasi penontonnya sekitar 20 ribu orang," lanjutnya.

Tak hanya itu, Arena Indonesia juga mempersiapkan konser musik kelas dunia yang bakal ditayangkan secara streaming di platform SalacaVerse. Arief belum mau mengungkap secara gamblang. Namun bocorannya, konser ini akan menggabungkan antara musik dengan teknologi.

Semua hal yang berhubungan dengan festival ini secara eksklusif akan ditayangkan juga secara live streaming di web dan aplikasi SalacaVerse.

"Kontribusi SalacaVerse itu ada di sisi teknologinya. Kita menjadi strategic partner untuk streaming konser di sebuah lokasi," tambah Arief W Kurniawan.

Arief menambahkan, acara festival musik dan film ini akan menggaet musisi-musisi lokal dan internasional. Namun, harus bersabar dulu nih untuk tahu soal deretan musisi yang akan diundang. Yang jelas, bakal ada kejutan yang sudah dipersiapkan oleh SalacaVerse.

“Sementara ini itu masih jadi rahasia kami. Tapi nanti pada saatnya akan kita ungkap. Tapi yang pasti sesuatu yang luar biasa lah. Akan ada kejutan,” pungkasnya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1007 seconds (10.55#12.26)