alexametrics

Kim Kardashian Lampaui Kekayaan Kylie Jenner Usai Jalin Kolaborasi dengan Coty

loading...
Kim Kardashian Lampaui Kekayaan Kylie Jenner Usai Jalin Kolaborasi dengan Coty
Kim Kardashian telah menjual saham KKW Beauty miliknya kepada Coty senilai USD200 juta atau sekitar Rp2,8 triliun. Foto/Getty Images
A+ A-
JAKARTA - Bukan lagi Kylie Jenner, tapi Kim Kardashian-lah yang agaknya bakal menyandang predikat triliuner di klan keluarga Kardashian-Jenner.

Asumsi itu muncul setelah majalah Forbes melaporkan bahwa Kim telah menjual saham KKW Beauty miliknya kepada perusahaan raksasa kecantikan Amerika, Coty, senilai USD200 juta atau sekitar Rp2,8 triliun. Sementara Coty menaksir kalau KKW Beauty memiliki nilai aset sebesar USD1 miliar atau sekitar Rp14 triliun. (Baca Juga: Vakum 3 Tahun, Park Hye Soo Kembali Berakting)

Dengan kesepakatan baru ini, Kim disebut-sebut bakal semakin kaya, di mana menurut Forbes, nilai kekayaannya itu berjumlah USD900 juta atau sekitar Rp12,6 triliun. Hitung-hitungan inilah yang lantas mencuatkan asumsi bahwa Kim akan menjadi anggota keluarga Kardashian-Jenner pertama yang menyandang predikat triliuner.



Sebelumnya, sang adik tiri, Kylie Jenner, memang sempat dinobatkan sebagai triliuner termuda di dunia dengan nilai aset sebesar Rp14 triliun. Namun, belakangan predikat itu "dicabut" karena diduga perhitungan atas aset Kylie tidaklah akurat.

“Bisnis Kylie jauh lebih kecil dan lebih sedikit untungnya ketimbang apa yang sudah dikeluarkan keluarga tersebut selama bertahun-tahun untuk mengembangkan bisnis kecantikan," tulis Forbes, beberapa waktu lalu.

Bersama Coty, Kim bakal mengembangkan produknya ke ranah yang lebih luas seperti skincare serta perawatan rambut dan kuku. KKW sendiri selama ini dikenal berkat produk makeup dan highlighter-nya. (Baca Juga: Deddy Corbuzier Akui Konsumsi Psikotropika, Obat Apa Itu?)

“Kim benar-benar ikon individu yang modern dan global. Dia memiliki pandangan jauh ke depan, seorang entrepreneur, seorang ibu, sosok yang dermawan, dan melalui media sosialnya mampu berhubungan dengan banyak orang di dunia," beber Chairman dan Chief Executive Coty Peter Harf dalam sebuah pernyataan tertulis, seperti dilansir laman New York Post, kemarin (29/6).

"Pengaruhnya, dikombinasikan dengan kepemimpinan dan pengalaman Coty di industri kecantikan, bakal memungkinkan kami mengembangkan sepenuhnya potensi brand milik Kim," pungkasnya.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak