4 Olahraga untuk Menurunkan Asam Urat, Nomor Terakhir Paling Sederhana

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:50 WIB
loading...
4 Olahraga untuk Menurunkan Asam Urat, Nomor Terakhir Paling Sederhana
Olahraga untuk menurunkan asam urat banyak jenisnya. Mulai dari peregangan atau pemanasan sampai latihan kekuatan kaki. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Olahraga untuk menurunkan asam urat banyak jenisnya. Mulai dari peregangan atau pemanasan sampai latihan kekuatan kaki.

Asam urat adalah salah satu dari berbagai penyakit, penyakit asam urat ini akan menyerang bagian dari sistem metabolisme tubuh yang ada di diri kita masing-masing.

Jika asam urat terjadi maka kadar asam urat akan mengalami kadar yang tinggi.

Pada saat kadar asam urat tinggi, maka akan menyebabkan gangguan kesehatan yang bisa berdampak fatal terhadap anggota tubuh lainnbya.



Selain mengompres, ada juga cara lain yaitu dengan melakukan aktifitas olahraga untuk meredakan rasa sakit pada sendi yang mengalami pembengkakan. Seperti dibawah ini akan dibahas beberapa olahraga untuk penurun asam urat.

1. Peregangan atau pemanasan

Olahraga ini merupakan sebagai awal dari untuk cara agar asam urat bisa menurun. Perengangan atau pemanasan ini bisa dilakukan pada saat sebelum memulai olahraga yang berat, supaya tidak mengalami cidera ketika berolahraga.

2. Berenang

Olahraga yang kedua ini juga sebagai solusi bagi kalian yang mengalami penyakit asam urat. Karena olahraga berenang ini dapat meningkatkan daya fungsi sendi dan mobilitas pada tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)