Sandiaga Uno Ingin Jadikan Raja Ampat Destinasi Wisata Berkualitas dan Berkelanjutan seperti Labuan Bajo

Senin, 15 Agustus 2022 - 21:50 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ingin Jadikan Raja Ampat Destinasi Wisata Berkualitas dan Berkelanjutan seperti Labuan Bajo
Menparekraf Sandiaga Uno bakal menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi wisata berkualitas dan berkelanjutan. Foto/MPI/Siska Permata Sari
A A A
JAKARTA - Raja Ampat , Papua, menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang terkenal dengan kecantikan alamnya. Tidak heran jika Raja Ampat menjadi salah satu destinasi liburan impian banyak orang.

Terkait potensi pariwisata yang besar tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, bakal menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi berkualitas dan berkelanjutan. Sebab itu, dia dan sejumlah pihak berupaya membangun fasilitas-fasilitas penunjang.



“Kami akan melakukan langkah-langkah strategis agar Raja Ampat ini menjadi juga destinasi berikutnya yang berkualitas tinggi. Jadi, fasilitas air minum juga akan kita selesaikan,” kata Sandiaga Uno dalam acara Weekly Press Briefing di Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022).

Sandiaga mengungkapkan, ingin menjadikan Raja Ampat seperti Labuan Bajo yang merupakan destinasi berkualitas dan berkelanjutan. “Seperti Labuan Bajo, Raja Ampat juga dipersiapkan menjadi destinasi berkualitas dan berkelanjutan,” katanya.



Sandiaga menambahkan, ada sejumlah proyek yang dijalankan untuk mendongkrak pariwisata Raja Ampat. Termasuk berbagai infrastruktur pendukung.

“Ada beberapa proyek yang akan kita akselerasi, seperti jalan trans Papua 3.500 km lebih, fasilitas bandara, dan pengembangan ekonomi kawasan ini akan kita hadirkan,” ujarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)