Sandiaga Uno Ingin Jadikan Raja Ampat Destinasi Wisata Berkualitas dan Berkelanjutan seperti Labuan Bajo

Senin, 15 Agustus 2022 - 21:50 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ingin Jadikan Raja Ampat Destinasi Wisata Berkualitas dan Berkelanjutan seperti Labuan Bajo
Menparekraf Sandiaga Uno bakal menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi wisata berkualitas dan berkelanjutan. Foto/MPI/Siska Permata Sari
A A A
JAKARTA - Raja Ampat , Papua, menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang terkenal dengan kecantikan alamnya. Tidak heran jika Raja Ampat menjadi salah satu destinasi liburan impian banyak orang.

Terkait potensi pariwisata yang besar tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, bakal menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi berkualitas dan berkelanjutan. Sebab itu, dia dan sejumlah pihak berupaya membangun fasilitas-fasilitas penunjang.

Baca Juga: Raja Ampat Dibuka Kembali, Ini 10 Aturan yang Wajib Dipatuhi Wisatawan

“Kami akan melakukan langkah-langkah strategis agar Raja Ampat ini menjadi juga destinasi berikutnya yang berkualitas tinggi. Jadi, fasilitas air minum juga akan kita selesaikan,” kata Sandiaga Uno dalam acara Weekly Press Briefing di Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022).

Sandiaga mengungkapkan, ingin menjadikan Raja Ampat seperti Labuan Bajo yang merupakan destinasi berkualitas dan berkelanjutan. “Seperti Labuan Bajo, Raja Ampat juga dipersiapkan menjadi destinasi berkualitas dan berkelanjutan,” katanya.

Baca Juga: Berwisata di Indonesia Saja! Sri Mulyani: Raja Ampat, Sepenggal Surga di Bumi

Sandiaga menambahkan, ada sejumlah proyek yang dijalankan untuk mendongkrak pariwisata Raja Ampat. Termasuk berbagai infrastruktur pendukung.

“Ada beberapa proyek yang akan kita akselerasi, seperti jalan trans Papua 3.500 km lebih, fasilitas bandara, dan pengembangan ekonomi kawasan ini akan kita hadirkan,” ujarnya.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1011 seconds (10.177#12.26)