Ini Persiapan 4 Kontestan Menuju Grand Final The Voice All Stars

Senin, 15 Agustus 2022 - 23:23 WIB
loading...
Ini Persiapan 4 Kontestan Menuju Grand Final The Voice All Stars
Empat kontestan dinyatakan lolos ke babak grand final The Voice All Stars. Mereka adalah Jean (Medan), Jogi (Medan), Jeqlien (Makassar), dan Chiko (Jakarta). Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Empat kontestan dinyatakan lolos ke babak grand final The Voice All Stars . Mereka adalah Jean (Medan), Jogi (Medan), Jeqlien (Makassar), dan Chiko (Jakarta).

Berbagai persiapan telah mereka lakukan menjelang grand final yang akan digelar pada Jumat (19/8/2022) mendatang. Mulai dari mempersiapkan mental hingga istirahat yang cukup, menjadi salah satu persiapan yang harus dilakukan dengan matang.

Baca Juga: Jelang Grand Final The Voice All Stars, Kontestan Ini Ungkap Kelemahannya saat Tampil di Panggung

"Persiapan aku lirik, mental, jaga suara supaya nggak diporsir latihannya. Kalau aku sendiri yang pasti pertama itu hafal lirik, apalagi kelemahan aku hafal lirik, susah banget ngafalin lirik itu," kata Jean saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Senada dengan Jean, Jeqlien juga merasa bahwa persiapan menghafal lirik dan istirahat sangatlah penting.

"Tidur deh, istirahat yang cukup, sama lebih ke lirik juga. Hafal nggak ya, ya kayak gitu. Belum lagi kayak improvisasi, misalnya setelah coaching kan banyak PR tuh. Habis itu sudah tuh begadang, kepikiran gitu-gitulah," papar Jeqlien.

Berbeda dengan Chiko. Pria asal Jakarta ini lebih mementingkan kualitas suara.

Baca Juga: Ini 4 Peserta yang Pastikan Tempat di Grand Final The Voice All Stars GTV

"Cuma kalau aku lebih ke suara sih. Contohnya jaga tidur karena bagi penyayi itu paling penting untuk menjaga. Intinya lakuin yang terbaik aja," ujar Chiko.

Jogi menambahkan bahwa seorang penyanyi juga merupakan atlet, yaitu atlet pita suara. Untuk itu, Jogi juga merasa bahwa tidur secukupnya bisa memengaruhi kualitas suara selain makanan.

"Ibaratnya kita ini kerja sebagai atlet, tapi atlet pita suara. Jadi ibarat kata suara kita sudah dipakai full seharian nyanyi, kita harus istirahatin dulu biar dia ada jam tidurnya gitulah buat refresh suara," beber Jogi.

Selain itu, Jogi juga merasa harus mempersiapkan mental kalau memang nantinya tidak keluar sebagai juara.

"Jadi siapa pun nanti pemenangnya, kita sudah harus siap. Kalau pun kita bukan pemenangnya, kita harus siap untuk berkarya di panggung sebenarnya," pungkas Jogi.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1389 seconds (10.177#12.26)