Belajar Seputar Konten Bersama Buddyku dan Komunitas RUBI

Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:39 WIB
loading...
Belajar Seputar Konten Bersama Buddyku dan Komunitas RUBI
Belajar seputar konten bersama Buddyku dan komunitas RUBI. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Buddies, di Indonesia ada lebih dari 370 juta pengguna koneksi “cellular mobile”, 204 juta pengguna internet , dan 191 juta pengguna media sosial aktif. Orang Indonesia rata-rata memanfaatkan internet selama 8 jam 36 menit tiap hari.

Teknologi yang makin canggih tentunya dibarengi juga dengan ekosistem yang semakin matang. Keadaan ini membuka kesempatan bagi kita untuk berkontribusi memanfaatkan media sosial dengan membuat konten bermanfaat.

Dari data tersebut diperoleh kesimpulan bahwa telah terjadi sebuah dinamika media sosial, digitalisasi, penyerapan informasi, dan brand power generasi Z.

"Media sosial berperan penting terhadap jumlah orang yang mengakses berita selama lebih dari 10 tahun. Pandemi yang terjadi belakangan ini juga mempercepat proses adaptasi perilaku digital dan membuka peluang untuk mengembangkan opini. Penurunan signifikan ketertarikan publik terhadap berita juga terjadi, terutama di kalangan gen Z. Karena itu butuh pendekatan berbeda untuk tingkatkan literasi dan informasi terhadap gen Z," jelas Tommy Tjokro, Chief of Content BuddyKu.

Baca Juga: Pengguna Internet Meningkat Tajam

Hal tersebut dipaparkan oleh Tommy dalam RUBI Gathering Jakarta . Ini adalah acara yang merupakan kolaborasi Buddyku bersama teman-teman komunitas RUBI atau “Respecting Understanding Beauty Influencer”. Sebagian besar anggota komunitas RUBI memang merupakan content creator di bidang kecantikan.

Selain jadi ajang mempererat keakraban, gathering santai ini bertujuan merangkul para content creator, mengembangkan kreativitas mereka, dan berbagi ilmu seputar konten.

“Jadi suasananya betul-betul dibangun dengan baik dan juga “exciting”, santai, enggak ada sesuatu yang kaku, tapi yang penting adalah memberi mereka manfaat lebih. Buddyku ingin membangun dari sisi skill dan juga ingin membuka lebar sebagai tempat kumpul para content creator Indonesia,” ujar Tommy.

Selain materi menarik seputar personal branding dari Tommy Tjokro, ada berbagai games seru dan hadiah menarik di acara ini. Para peserta yang merupakan anggota komunitas RUBI juga menyempatkan diri untuk bikin konten TikTok bareng loh Buddies.

“Kita tim RUBI community “happy” banget bisa berkolaborasi dgn Buddyku karena memang kita sama-sama “concern” di content creator. Harapannya makin banyak content creator yang bisa berkembang, bisa berdaya karena kan sama-sama menciptakan creator. Dan Buddyku ikut mewadahi juga bagaimana untuk content creator ini kedepannya gimana,” ujar Lintang Achta, RUBI Community Director.

Ada 80 orang anggota komunitas yang berpartisipasi dalam acara ini. Mereka antusias banget menyimak materi dan mengikuti aneka games seru. Hal ini dirasakan oleh Natasha, salah seorang anggota RUBI.

“Seneng banget soalnya akhirnya bisa ketemu sama semua member RUBI yang ada di Jabodetabek. Terus seneng juga karena tadi dikasih materi dari tim Buddyku sama kak Tommy Tjokro. Materinya insightful banget ngajarin kita gimana caranya jadi creator yg personal brandingnya kuat,” kata Natasha.

Kolaborasi Buddyku dengan komunitas enggak akan berakhir sampai di sini. Selanjutnya Buddyku akan terus mengadakan acara-acara lebih besar dengan ragam komunitas. Tentu saja dengan materi yang makin menarik sesuai kebutuhan peserta. Gimana Buddies, kamu pasti tertarik dong berpartisipasi di acara selanjutnya?
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1485 seconds (10.101#12.26)