Ide Aktivitas Seru untuk Rayakan Momen 17 Agustus

Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:50 WIB
loading...
Ide Aktivitas Seru untuk Rayakan Momen 17 Agustus
HUT Kemerdekaan RI yang jatuh tiap tanggal 17 Agustus selalu dirayakan dengan berbagai acara khas di banyak daerah. Foto Ilustrasi/Unsplash
A A A
JAKARTA - HUT Kemerdekaan RI yang jatuh tiap tanggal 17 Agustus selalu dirayakan dengan berbagai acara khas di banyak daerah. Sejumlah perlombaan tradisional ataupun kegiatan khusus lain yang sengaja digelar, menjadikan momen 17-an sayang untuk dilewatkan dengan aktivitas yang biasa.

Tahun ini, tidak ada salahnya merayakan HUT ke-77 RI melalui aktivitas sederhana yang dapat menguatkan rasa kebersamaan dengan sahabat dan keluarga. Berikut ini beberapa ide aktivitas seru yang bisa kamu lakukan.

1. Latih Skill Fotografi dan Abadikan Tradisi Spesial

Buat kamu yang memiliki minat fotografi, momen spesial setahun sekali ini tentu sangat sayang jika tidak diabadikan. Coba manfaatkan gawaimu untuk menangkap keseruan tradisi khas 17-an di sekitarmu seperti lomba panjat pinang, gerak jalan, balap karung, dan lain-lain. Selain mengasah skill dari hobi yang kamu tekuni, siapa tahu ada tradisi unik lain yang berpotensi menjadi konten menarik untuk dibagikan.

2. Hadirkan Keseruan lewat Lomba Virtual

Hari libur 17 Agustus menjadi saat yang pas bagi kamu untuk menginisiasi kegiatan bersama yang dapat membangun kedekatan. Keterbatasan jarak dan waktu bukan halangan untuk menciptakan momen spesial bersama keluarga, sahabat, atau bahkan rekan kerja.

Memanfaatkan platform online seperti Zoom atau Skype untuk berbagai lomba virtual seru bertema 17-an bisa menjadi opsi alternatif yang dapat kamu lakukan. Agar semakin seru, buat dresscode khusus serta siapkan hadiah menarik yang memancing jiwa kompetisi saat bermain.

3. Tumbuhkan Kecintaan dengan Belajar Sejarah

Hari kemerdekaan Indonesia tentu memiliki banyak aspek historis yang menarik untuk dipelajari. Jika tak sempat mengunjungi tempat wisata sejarah yang berhubungan dengan kemerdekaan, manfaatkan gawaimu untuk menjelajahi situs-situs bersejarah ini secara virtual melalui platform media sosial atau media virtual tour yang disediakan oleh museum. Cukup dari rumah, kamu bisa ikut menggali wawasan baru yang berkesan

4. Eksplor Promo Spesial di Sekitar

Momen HUT RI setiap tahun bukan hanya dirayakan dengan berbagai lomba, namun juga disambut antusias oleh sejumlah jenama, pelaku usaha, atau layanan jasa untuk menghadirkan berbagai promo spesial bagi para pelanggan setia. Selain dengan mengunjungi langsung, kamu juga bisa memanfaatkan platform belanja online untuk eksplor penawaran seru di merchant favorit.

Cukup dengan smartphone serta kuota internet, keseruan 17-an tetap bisa kamu rasakan dan rayakan bersama. Supaya kuota internet tidak boncos, jangan lupa gunakan promo spesial bonus cashback 77% hingga 17 ribu koin ShopeePay khusus di tanggal 17 Agustus 2022.

Untuk bisa menikmati bonus cashback ini, cukup beli paket minimal Rp20.000 via aplikasi MyTelkomsel di smartphone dan bayar pakai ShopeePay.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)